Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Okt 2018 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Coba Makan Ditemani Harimau Putih? Yuk ke Taman Safari Prigen

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Makan bareng harimau putih di Tiger Cave Restaurant, Taman Safari Prigen/Foto: Dok Taman Safari Indonesia
Jakarta - Jangan lupa mampir ke Tiger Cave Restaurant jika punya rencana menghabiskan liburan akhir tahun ke Taman Safari Indonesia II di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Uniknya, restoran yang terletak di dalam TSI Prigen ini memberikan pengalaman makan yang berbeda. Pengunjung bisa menikmati sensasi santap siang bareng harimau putih.

"Untuk konsep, Tiger Cave itu yang paling beda di antara restoran yang lainnya di TSI Prigen. Restoran berkonsep India dengan sebutan goa harimau yang di dalamnya berarsitektur relief india dan lebih spesialnya lagi bisa makan ditemani dengan harimau putih di dalamnya yang kami datangkan langsung dari India," ujar Marketing and Communication Manager Taman Safari Prigen, Rully Setya, saat dihubungi detikcom, Rabu (31/10/2018).


Sambil bersantap siang, pengunjung juga bisa berfoto bersama harimau putih jenis Benggala Putih. Demi keamanan, ada sekat kaca yang didesain kokoh.

Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan atraksi Feeding Tiger dari harimau putih pada pukul 12.30 dan 15.30 WIB. Makanan berupa daging ayam akan diberikan pawang di atas tiang sehingga harimau akan memanjat untuk mengambilnya.

Suasana Tiger Cave RestaurantSuasana Tiger Cave Restaurant Foto: Dok Taman Safari Indonesia

"Jadi pengunjung bisa lihat harimau yang diberi makan daging ayam, harimau itu langsung lompat-lompat di kolam dan naik ke atas batang pohon," jelasnya.

Untuk desain interiornya, restoran ini dibuat dengan konsep serba India modern. Mulai dari interior, harimau yang didatangkan langsung dari India, hingga musik yang diputar adalah musik India.

Nasi goreng rawon Nasi goreng rawon Foto: Dok Taman Safari Indonesia

Sementara untuk menunya, pengunjung bisa memilih aneka western food berupa pasta, steak, dan burger hingga hidangan nusantara seperti sate maranggi dan nasi goreng.


Harga yang dipatok di restoran ini pun cukup terjangkau di kantong. Untuk makanan dan minuman dihargai mulai dari Rp 30 ribuan per porsi.

"Harganya ada yang Rp 30 ribuan untuk nasi goreng dan untuk western food mulai Rp 45 ribuan," papar Rully.

Menyambut liburan akhir tahun, Tiger Cave Restaurant menghadirkan menu andalan yaitu nasi goreng rawon yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 50 ribu. Restoran yang letaknya dekat dengan area Baby Zoo di Zona Rekreasi ini dibuka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 16.30 WIB. (ega/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA