Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Des 2018 19:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Fasilitas Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak yang Serba Mewah

M Iqbal
detikTravel
Foto: Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak (M Iqbal/detikTravel)
M Iqbal - Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, sudah beroperasi menyambut musim liburan akhir tahun. Kemewahan ala mal terlihat di dermaga baru tersebut.

Dermaga kelas premium itu belum beroperasi secara maksimal lantaran masih ada beberapa bagian yang harus diselesaikan. Namun, dermaga itu tetap dioperasikan untuk menunjang angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Di dalam dermaga, fasilitas premium terlihat di beberapa bagian mulai dari loket tiket dan fasilitas umum lainnya. Untuk tenant-tenant yang ada akan diisi oleh brand ternama seperti Solaria dan Starbucks.

Dermaga itu rencananya juga akan dijadikan pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, akan ada hotel di lantai 3 di gedung tersebut. Para penumpang yang memilih Dermaga Eksekutif juga akan dimanjakan dengan live music.

"Rencananya yang akan dibuka itu ada Starbucks di akhir tahun ini, yang buka ada beberapa UKM sudah buka, Miniso udah buka, Solaria. Kita juga ada playground untuk anak-anak," kata Marketing Communication Assistant Manager PT Indonesia Ferry Property, Juanito Alfa Nanlohy kepada wartawan, Kamis (20/12/2018).

(M Iqbal/detikTravel)Sisi dalam Dermaga Eksekutif (M Iqbal/detikTravel)
Untuk hotel, lanjut dia, baru akan dibangun awal tahun depan. Sehingga pengguna jasa di Pelabuhan Merak baru akan menikmati hotel akhir 2019 mendatang.

"Bioskop itu akan ada di lantai 2, tapi mungkin akan beroperasi di akhir tahun depan mulai dibangun di pertengahan tahun depan. Rencananya di lantai 3 akan ada hotel tapi ini sedang digarap jadi akan segera beroperasi mungkin di akhir tahun juga," kata dia.

Tak hanya itu, Dermaga Eksekutif punya fasilitas lebih mulai dari pelayanan di dalam kapal hingga waktu tempuhnya yang hanya 1 jam perjalanan laut. Sedangkan, kelas reguler memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

(M Iqbal/detikTravel)(M Iqbal/detikTravel)



Tonton juga: Serba Mewah! Intip Fasilitas Dermaga Eksekutif di Pelabuhan Merak

[Gambas:Video 20detik]

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA