Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jan 2019 18:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Indahnya Malam di Palembang dari Jembatan Baru

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Jembatan Musi IV di Palembang (Kurnia/detikTravel)
Foto: Jembatan Musi IV di Palembang (Kurnia/detikTravel)
Palembang - Jembatan Musi IV di Palembang baru dibuka awal Januari lalu. Ini tak kalah indah dengan Jembatan Ampera dan tentunya menjadi destinasi baru buat wisatawan.

Soft launching Jembatan Musi IV berlangsung pada Selasa (8/1). Jembatan dibangun sepanjang sekitar 1.300 meter lebih, menghubungkan kawasan Ulu dan Ilir Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sejak dibuka, Jembatan Musi IV menjadi destinasi baru bagi warga dan wisatawan. Banyak yang datang kemari untuk menikmati pemandangan sore sekaligus menanti sunset. Selepas hari gelap, jembatan juga masih dikunjungi wisatawan buat nongkrong bareng teman-temannya.

detikTravel berkunjung ke jembatan baru ini pekan lalu. Malam itu waktu mendekati pukul 22.00 WIB, angin tidak begitu kencang. Lalu lintas pun tidak begitu ramai, dengan mobil dan motor yang bebas melaju di sini.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Jembatan yang dengan tiang tinggi menjulang tampak cantik dengan sinar lampu yang berganti-ganti warna. Sesekali merah, terkadang muncul pula nuansa kebiruan. Sementara sisi kanan kiri jembatan terdapat area trotoar untuk pejalan kaki yang dicat merah.

Di sanalah wisatawan asyik menikmati malam. Kebanyakan yang nongkrong malam itu adalah anak-anak muda. Ada yang duduk-duduk sambil ngobrol bareng teman, ada pula yang asyik foto-foto, saling bergantian memotret temannya. Kalau mau selfie di sini juga bagus lho.

Selain menikmati pemandangan lalu lintas sekitar jembatan, dari atas sini terlihat kawasan tepi Sungai Musi. Di kejauhan pun terlihat Jembatan Ampera, dengan hiasan lampunya yang berwarna merah.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)


Jembatan Ampera terlihat di kejauhan (Kurnia/detikTravel)Jembatan Ampera terlihat di kejauhan (Kurnia/detikTravel)
(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA