Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Feb 2019 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Surganya Peselancar, Pantai Wedi Awu di Malang Punya Surfcamp

Muhammad Aminudin
detikTravel
Surfcamp Joni di Pantai Wedi Ayu, Malang (dok Joni Surfcamp)
Surfcamp Joni di Pantai Wedi Ayu, Malang (dok Joni Surfcamp)
Malang - Pantai Wedi Awu memiliki keistimewaan dibandingkan pantai lain di Kabupaten Malang. Dikenal sebagai surganya peselancar, ada Surfcamp di sini.

Pantai Wedi Awu dilengkapi dengan Surfcamp. Jadinya wisatawan yang berkunjung tak perlu repot membawa peralatan untuk menginap.

Surfcamp ini menyediakan peralatan lengkap untuk bermalam seperti tenda yang dilengkapi dengan kasur yang empuk, papan selancar, toilet yang bersih, serta fasilitas untuk barbekyu. Tempat singgah ini juga memberikan fasilitas bagaimana cara berselancar.

Joni si empunya Surfcamp Surfcamp ini berlokasi di Pantai Wedi Awu, Malang (dok Joni Surfcamp)
Joni, pendamping wisatawan untuk berselancar di Pantai Wedi Awu mengatakan, telah banyak wisatawan berkunjung dan singgah di Surfcamp yang dikelolanya bersama pemilik lahan itu.

Tentunya kehadiran wisatawan ingin menjajal ombak Pantai Wedi Awu yang sangat cocok untuk para peselancar. "Banyak sudah yang datang, dari Eropa, yang sering dari Jepang. Surfcamp bisa menampung 18 orang," terang Joni kepada detikTravel, Jumat (15/2/2019).

Berawal dari gubuk biasa (dok Joni Surfcamp)Berawal dari gubuk biasa (dok Joni Surfcamp)
Dia menceritakan, pada awalnya Surfcamp hanya berbentuk gubuk biasa sebagai tempat singgah. Kemudian pemilik lahan yakni Bawon Santoso atau biasa disapa Santos mengajak untuk sekalian mendirikan sebuah camp. Jadilah kemudian Surfcamp hasil kolaborasi Joni dengan Santos.

"Harapannya memajukan pariwisata, khususnya Pantai Wedi Awu dan masyarakat sekitar. Pantai ini memiliki ombak yang bagus untuk surfing, makanya menjadi tempat tujuan peselancar," terang Joni.

Tak sedikit wisatawan yang datang untuk masin selancar (dok Joni Surfcamp)Tak sedikit wisatawan yang datang untuk main selancar (dok Joni Surfcamp)
Terpisah, Santos yang juga Ketua Malang Surfing Assosiciaton (MSA) menuturkan, Malang selatan banyak memiliki spot-spot menarik bagi peselancar yang tak kalah dengan pantai di daerah lain.

"Salah satunya Pantai Wedi Awu yang dilengkapi dengan Surfcamp. Wisatawan bisa lebih lama dan puas menikmati ombak Pantai Wedi Awu," ungkap Santos.

Beberapa waktu lalu, event selancar bertajuk 'Wediawu Festival Sport, Culture, and Tourism' digelar di Pantai Wedi Awu yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Event skala internasional juga pernah digelar dan terus menjadi agenda tahunan untuk menggiatkan olahraga surfing di Pantai Malang Selatan. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.