Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 12:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Viral Nih di Twitter, Aneka Tempat Menangis Terbaik di Bandung

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Tahura di Bandung (Yosanatan/dTraveler)
Foto: Tahura di Bandung (Yosanatan/d'Traveler)
Bandung - Berkunjung ke tempat tertentu saat bersedih tak ada salahnya. Kalau di Bandung, ada sejumlah tempat yang rasanya pas untuk menumpahkan kegalauan dan air mata.

Ketika sedang bersedih, ada orang yang memilih buat menangis di kamar, ada pula yang lebih memilih menumpahkan air mata sambil jalan-jalan mengunjungi suatu tempat. Nah, belum lama ini ada sebuah thread atau utas di Twitter yang sempat viral, isinya tentang aneka tempat menangis terbaik di Bandung.

Utas yang dibuat oleh akun Sye @heraestus itu telah di-retweet 4.806 kali dan mendapat 13.583 likes. Dilihat detikcom dari Twitter @heraestus, Rabu (13/3/2019), berikut ini sejumlah tempat menangis terbaik di Bandung:

1. Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti di Kota Bandung ini tampak rimbun dan sejuk dengan pepohonan yang tumbuh di kanan kiri jalan yang beraspal mulus. Menurut akun @heraestus, traveler bisa menumpahkan tangisan sambil naik kendaraan di jalanan ini.

Namun kalau bisa sore sebelum magrib, karena jalan yang siang hari menyejukkan ini malah terasa menyeramkan ketika malam tiba. Dari kabar yang beredar, jalan ini juga dikaitkan dengan cerita mistis penampakan hantu tanpa kepala. Hiii...

2. McDonald's Simpang Dago

Tak ada salahnya datang ke restoran cepat saji saat sedih, misalnya saja ke McDonald's Simpang Dago. Setelah memesan makanan, cobalah duduk di lantai 2. Tempat ini dirasa pas buat menikmati suasana kota sekitar persimpangan lampu merah Dago, sambil merenungi kehidupan. Oh iya, jangan lupa memesan es krim. Siapa tahu kesedihanmu berkurang setelah menikmati dessert yang manis dan menyegarkan ini.

3. Mal PVJ

Satu lagi tempat unik buat menangis, bukan di dekat toko-toko Mal Paris Van Java, melainkan parkiran. Tepatnya di pinggiran parkiran lantai atas di malam hari sekitar pukul 19.00 sampai 21.00.

4. Jalan Asia Afrika
(Agung Pambudhy/detikcom)(Agung Pambudhy/detikcom)
Jalan Asia Afrika dengan gedung-gedung kunonya memberikan suasana yang nyaman buat traveler. Hiruk pikuk di sana cocok juga buat dinikmati sambil duduk santai, curhat bersama sahabat.

Kalau mau, jalan-jalan saja di sekitaran Asia Afrika ini. Bertemu para seniman jalanan atau ke lapangan Masjid Agung dengan rumput hijaunya. Biar lebih asyik dan tidak panas, datanglah selepas sore.

5. Jembatan Pasupati
(Tya Eka Yulianti/detikTravel)(Tya Eka Yulianti/detikTravel)
Jembatan di Bandung yang tampak berwarna-warni kala malam ini rupanya masuk juga dalam daftar tempat menangis terbaik di Bandung. Di kala malam yang dingin melintas di jembatan, sambil melihat pemandangan atap-atap rumah. Namun traveler tetap harus waspada dengan kendaraan yang lewat ya.

6. Tahura
(Yosanatan/d'Traveler)(Yosanatan/d'Traveler)
Taman Hutan Raya Bandung atau lebih dikenal sebagai Tahura, menyajikan kesejukan alam yang dapat menenangkan hati. Di sini juga ada kedai kopi yang cocok buat tempat curhat bareng teman, sambil menyeruput kopi favoritmu.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Menarik di Bandung

7. Bukit Bintang
(Satya Ali Widodo/d'Traveler)(Satya Ali Widodo/d'Traveler)
Menikmati alam segar, cobalah datang ke Bukit Bintang Bandung. Di kala malam, traveler akan dihibur gemerlap lampu tempat tinggal penduduk Bandung di kejauhan. Sambil ngobrol, makan jagung bakar dan minum bandrek hangat, rasa galau dan tangisan pun bisa hilang berganti dengan senyuman.

8. Babakan Siliwangi
(Mochamad Solehudin/detikcom)(Mochamad Solehudin/detikcom)
Hutan kota Babakan Siliwangi di Jalan Tamansari, Kota Bandung telah dilengkapi forest walk sepanjang kurang lebih 2 km. Forest walk sengaja dibangun untuk memudahkan wisatawan menikmati alam secara dekat tanpa harus bersusah payah menembus lebatnya hutan.

Nah forest walk inilah yang pas buat menangis. Tumpahkan kekesalanmu sambil berjalan di sini, paling enak datangnya pagi hari agar udara masih sejuk. Kalau mau, bisa juga sambil lari di lapangannya. Tapi tetap hati-hati ya, jangan sampai tersandung karena tak fokus melihat jalanan saat menangis. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED