Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mar 2019 23:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sabilulungan, Satu Lagi Taman yang Asyik di Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Lokasi berolahraga gratis di Kabupaten Bandung (Wisma Putra/detikcom)
Lokasi berolahraga gratis di Kabupaten Bandung (Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Tak semua tempat mewajibkan kita membayar tiket agar bisa memasuki taman bermain atau akan berolahraga. Kabupaten Bandung punya tempatnya.

Adalah Taman Sabilulungan yang ada di depan Kawasan Gedong Sabilulungan Pemkab Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk bermain atau berolahraga.

Pantauan detikcom, Senin (18/3/2019), letak taman ini sangat strategis karena berada di Jalan Raya Al-Fathu, Kecamatan Soreang. Tempatnya bersebrangan dengan Komplek Pemkab Bandung dan bersebelahan dengan exit Tol Soroja Pasirkoja (Soroja).

Suasana taman ini sangat tenang dan nyaman sekali untuk dijadikan tempat bermain. Pagi atau sore hari merupakan waktu yang tepat bagi Anda bila ingin bermain di taman ini.

Tampak depan, ada tulisan TAMAN SABILULUNGAN berwarna kuning dan berlatar Gedong Budaya Sabilulungan. Tulisan tersebut dikelilingi bunga berwarna kuning dan menambah keindahan taman ini.

(Wisma Putra/detikcom)(Wisma Putra/detikcom)

Di sekitar taman tersebut, Anda bisa duduk di kursi kayu dan kursi tembok yang disediakan. Taman ini biasanya digunakan sebagai tempat istrihat bagi para wisatawan yang hendak berwisata ke Kawasan Wisata Ciwidey.

BACA JUGA: Inilah Lokasi Syuting Film Dilan 1991, Liburan ke Sana Yuk

Para wisatawan yang berasal dari luar kota via Tol Soroja kerap menepikan kendaraannya di taman tersebut. Tampak dalam taman terdapat sejumlah fasilitas olehraga seperti lapang basket dan joging track juga wahana bermain untuk anak, seperti ayunan, perosotan dan lainnya.

Taman ini sangat asri, pasalnya ditanami berbagai macam jenis tanaman, bunga berwaena-warni dan sejumlah pepohonan. Taman ini juga asyik digunakan untuk berswafoto.

Salah satu pengunjung, Erwin Rianti (32) mengatakan ia dan suaminya bermain ke Taman Sabilulungan untuk berolahraga saat pagi. "Lari dari rumah ke sini, sampai di sini terus pemanasan atau senam-senam kecil," ujar Erwin.

(Wisma Putra/detikcom)(Wisma Putra/detikcom)

Banyak pula wisatawan lain yang hendak beristirahat di taman tersebut. Tempat parkir di taman ini sangat luas baik untuk kenadaraan roda empat hingga bus.

"Tempat parkirnya luas, tamannya nyaman dan bersih jadi kami berhenti sejenak di taman ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Ciwidey," ujar Uus Kurnia (48), warga Bekasi.

Selain beristirahat di taman tersebut karena lelah perjalanan, ia juga hendak mengisi air radiator mobil miliknya. "Istirahat dulu, sambil ngisi air radiator," pungkasnya.

BACA JUGA: Ada Taman Kereta Api Mini di Floating Market Bandung (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED