Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Mar 2019 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Traveler Bisa Wisata Kuliner di PIM Muara Baru

Bona
detikTravel
PIM Mura Baru yang lebih modern (Bona/detikTravel)
PIM Mura Baru yang lebih modern (Bona/detikTravel)
Jakarta - Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru bukan cuma tempat berjualan ikan. Pasar ini juga jadi pusat wisata kuliner seafood.

Indonesia kini bangga karena punya Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru yang disebut mirip dengan Tsukiji, Jepang. Pasar ini hadir dengan konsep yang lebih tertata dan modern.

Bangunan pasar terbagi ke dalam dua area yaitu lahan basah dan kering. Lahan basah berada di lantai 1, sedangkan lahan kering di lantai 2.

Kawasan lahan basah jadi tempat wisatasan atau pengunjung membeli ikan. Seperti namanya, area di lantai 1 ini memang basah dan difungsikan untuk transaksi jual beli ikan.

Sistem pembeliannya pun sama dengan pasar induk. Wisatawan bisa membeli ikan dengan berat timbangan minimal satu kilo. Mulai dari udang, cumi, ikan bawal, pari, marlin sampai kakap tersedia di PIM Muara Baru.

 (Bonauli/detikcom)Foodcourt Muara Baru (Bonauli/detikcom)
PIM Muara Baru juga membuka food court yang jadi pusat wisata kuliner di lantai 2 outdoor. Di sini lah wisatawan bisa memasak hasil belanja dari lantai 1.

Tenang saja, bukan Anda yang langsung memasak kok. Wisatawan bisa menggunakan jasa memasak yang ada di gerai food court. Untuk per kilonya, traveler akan dikenakan harga Rp 25.000. Bisa pilih juga metode memasaknya, mau dibakar atau digoreng.

Di food court ini juga tersedia ikan-ikan mentah yang bisa traveler beli. Kalau satu kilo di rasa terlalu banyak, maka traveler bisa membeli seafood dengan jumlah yang lebih sedikit di sini.

Untuk harga pun tak jauh beda. Karena pedagang food court mengambil langsung dagangannya dari lantai 1. Sehingga traveler tak perlu takut 'diketok' soal harga.

Namun, PIM Muara Baru bukan cuma seafood saja lho. Rupanya kedai-kedai di foodcourt ini juga menyajikan jenis makanan lain, seperti sate ayam, sate padang dan lainnya.

Bagi traveler yang mau berkunjung, PIM Muara Baru buka sampai dini hari. Ayo mampir dan ajak teman-teman kamu wisata kuliner di sini!


(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA