Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Mei 2019 22:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Suluban yang Tersembunyi dengan Ombak Gahar di Bali

Syanti Mustika
detikTravel
Pantai Suluban di Bali (Syanti/detikcom)
Pantai Suluban di Bali (Syanti/detikcom)
Kuta - Bali punya banyak pantai untuk liburan akhir pekan. Datanglah ke Pantai Suluban, pantai kecil tersembunyi di balik karang favoritnya para peselancar.

Liburan ke tempat wisata di Bali memang harus berkunjung ke pantai-pantai cantiknya. Salah satu pantai yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Suluban.

Beberapa waktu lalu detikcom berkunjung ke Bali dan bermain ke Pantai Suluban. Pantai ini berada di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali. Traveler bisa datang ke sini dengan motor atau mobil.

Sebelum sampai ke pantai, traveler akan melewati beragam kafe yang menawarkan view ke pantai. Memang, kawasan Pantai Suluban terkenal dengan kafe-kafe yang menghadap ke pantai.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)
Setelah melewati kafe dan anak tangga, traveler akan dibuat takjub oleh gua yang berada di bawah tebing. Ternyata untuk menuju ke Pantai Suluban, traveler mesti melewati celah gua dulu. Menarik bukan?

Ruangan gua lumayan luas, dan ada jalur untuk pejalan kakinya. Lantai gua juga dari pasir nan lembut. Jadi ramai sekali turis yang bertelanjang kaki melewati gua ini setelah berenang di pantai.

Terus berjalan ke ujung traveler akan bertemu dengan celah karang dengan hempasan ombak yang cukup kencang. Ya, Pantai Suluban tereknal dengan ombaknya, dan selalu ramai oleh peselancar.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)
detikcom berkunjung ke Pantai Suluban saat sore hari. Wisatawan yang datang cukup ramai, namun kebanyakan dari mereka datang untuk duduk dan bersantai di cafe-cafe tebing sebelum ke pantai. Sebagian lagi juga ada yang ke pantai untuk foto-foto dan main air.

Terkenal dengan ombaknya, traveler akan melihat banyak melihat turis asing membawa papan selancar. Dari ketinggian pun terlihat ramai wisatawan yang menikmati ombak pantai ini.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)
Setelah puas main di pantai, traveler juga bisa bersantai di beberapa cafe di sana. Tinggal pilih mau cafe yang mana. Namun ada sebuah cafe yang berada persis di bawah tebing dan dibangun di atas karang. Cafe ini bersifat private dan tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam. Hanya konsumenlah yang boleh masuk, kalau traveler sekedar numpang foto tentu tidak diperbolehkan.

Dari cafe ini traveler bisa melihat dengan leluasa luasnya hamparan laut dengan ombaknya yang mendayu-dayu ke menghempas karang. Juga cantiknya, kkafe ini punya kolam renang kecil, yang begitu instagramble untuk bersantai dan berfoto.

(Syanti/detikcom)(Syanti/detikcom)
Oh ya, Pantai Suluban ini disebut juga dengan Pantai Uluwatu, karena lokasinya tidak jauh dari Pura Uluwatu. Setelah bermain air, traveler bisa datang ke Pura Uluwatu untuk menikmati sunset dan melihat pertunjukan Tari Kecak.

Selamat liburan!

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED