Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Mei 2019 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Paling Asyik

Bona
detikTravel
Taman Wisata Alam Angke Kapuk (Bayu Fitri/dTraveler)
Taman Wisata Alam Angke Kapuk (Bayu Fitri/d'Traveler)
Jakarta - Menunggu waktu berbuka jadi hal yang menyenangkan jika bisa dinikmati. Nah, traveler yang mau ngabuburit di area Jakarta, bisa nongkrong di beberapa tempat ini.

Ngabuburit jadi hal biasa dilakukan oleh traveler saat menunggu waktu berbuka, tak terkecuali di Jakarta. Traveler yang bingung mau ngabuburit kemana, bisa mencoba untuk nongkrong di ruang publik.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (7/5/2019) berikut 10 tempat ngabuburit di Jakarta yang bisa kamu datangi.

1. Setu Babakan

(Lamhot Aritonang)(Lamhot Aritonang)

Traveler yang berada di area Jakarta Selatan pasti tak asing dengan Setu Babakan. Sebagai pusat pengembangan budaya betawi, Setu Babakan memiliki suasana pedesaan yang khas.

Di sini traveler bisa main bebek air atau sekedar nongkrong. Saat waktu berbuka tiba, ada sederet penjaja makanan khas betawi yang bisa kamu coba. Ini adalah tempat ngabuburit di Jakarta yang asyik banget.

2. Taman Menteng

(Lamhot Aritonang)(Lamhot Aritonang)

Bergerak ke tengah kota, ada ruang publik Taman Menteng. Populer di kalangan anak muda, tidak sedikit komunitas yang melakukan aktivitas sore sambil menunggu berbuka.

Yang bikin betah, traveler juga bisa menemukan banyak rumah makan hingga penjaja makanan kaki lima di sekitar Taman Menteng. Buka puasa makin mudah dan banyak pilihannya.

3. Taman Suropati

(Pradita Utama)(Pradita Utama)


Taman Suropati berada tak jauh dari Taman Menteng. Selain sering dipakai untuk berolahraga, taman yang berlokasi di Jakarta Pusat ini juga asyik buat ngabuburit.

Di sore hari, traveler bisa bersantai di Taman Suropati. Pepohonan rindang di area taman bisa menjadi penyejuk di tengah udara Jakarta yang panas. Tak sedikit juga penjaja minuman dan makanan di taman ini.

4. Monas

(Rengga Sancaya)(Rengga Sancaya)

Menjadi landmark kenamaan Ibukota Jakarta, Monas begitu populer di kalangan traveler untuk berwisata hingga ngabuburit.

Area hijau yang luas tentu menjadi alasan utama untuk ngabuburit di Monas. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa mengajak buah hati atau teman untuk bermain atau sekedar duduk-duduk menikmati langit senja Jakarta.

Jika lapar, kamu bisa mampir ke sentra kuliner Lenggang Jakarta di area Monas atau ke Jalan Sabang dan daerah Gambir. Berbagai pilihan kuliner bisa kamu jumpai di sana.

5. Taman Impian Jaya Ancol

(Noval/detikcom)(Noval/detikcom)

Untuk traveler yang bermukim di Jakarta Utara, bisa ngabuburit di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Alasannya, ada banyak spot asyik di Ancol yang bisa jadi pilihan.

Mulai dari kawasan Pantai Ancol hingga jembatan di belakang rumah makan Bandar Djakarta, bisa jadi pilihan untuk menunggu waktu berbuka. Ada banyak juga pilihan tempat untuk berbuka di Ancol.

6. Kota Tua

(Syanti Mustika/detikTravel)(Syanti Mustika/detikTravel)

Kota Tua juga menjadi pilihan sebagai tempat ngabuburit. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa coba menyewa sepeda onthel hingga mengagumi keindahan bangunan kolonial.

Selain itu, ada banyak pilihan rumah makan dan kafe yang bisa kamu hampiri untuk buka puasa. Kota Tua asyik banget sebagai tempat ngabuburit di Jakarta.

7. RPTRA Kalijodo

(Parastiti Kharisma Putri/detikcom)(Parastiti Kharisma Putri/detikcom)

Siapa yang tidak kenal dengan Kalijodo? Fungsinya sebagai tempat lokalisasi kini berubah jadi tempat nongkrong anak-anak sampai orang dewasa. Namanya pun berganti menjadi RPTRA/RTH Kalijodo.

Di tempat ini, traveler bisa ngabuburit sehat. Ada berbagai arena olahraga seperti sepeda, skateboard sampai jogging yang bisa traveler gunakan. Penjaja kuliner khas Jakarta juga bisa ditemui di sekitar area ini.

8. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

(Wahyu/detikTravel)(Wahyu/detikTravel)

Tempat lain yang seru untuk ngabuburit di Jakarta Utara adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Di sini traveler bisa melihat dan menikmati hijaunya hutan mangrove yang serupa hutan Amazon di Brasil.

Traveler bisa menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka dengan trekking menyusuri hutan mangrove yang hijau ini. Hutan ini seakan menjadi benteng pertahanan agar sisi utara Jakarta tidak tergerus abrasi akibat ombak lautan.

9. Kampung Tugu

(Johanes Randy)(Johanes Randy)

Kampung Tugu jadi destinasi anti mainstream yang bisa traveler kunjungi untuk ngabuburit di Jakarta Utara. Destinasi kaya sejarah ini merupakan potret kerukunan serta akuluturasi budaya Portugis dengan budaya lokal Indonesia.

Traveler bisa melihat permukiman orang Portugis yang masih ada di Jakarta. Di sini juga menjadi tempat lahirnya kesenian Keroncog Tugu yang begitu legendaris. Bagi traveler penyuka sejarah wajib rasanya untuk mampir ke sini.

10. Kepulauan Seribu

(Muhammad Idris/detikcom)(Muhammad Idris/detikcom)

Hanya dalam waktu sehari saja, traveler sudah bisa keliling ke 3 pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Ini juga bisa jadi pilihan traveler untuk ngabuburit di Jakarta Utara.

Traveler bisa mampir ke 3 pulau ini, Pulau Kelor, Pulau Cipir dan terakhir Pulau Onrust. Traveler akan belajar banyak tentang sejarah 3 pulau ini. Puasa akan jadi menyenangkan dan tak terasa sudah sampai waktunya untuk berbuka. Jadi, traveler sudah tahu mau ngabuburit kemana? (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA