Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Mei 2019 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Warga Bandung, Ngabuburit di Taman Sabilulungan Yuk

Wisma Putra
detikTravel
Taman Sabilulungan di Bandung (Wisma/detikcom)
Taman Sabilulungan di Bandung (Wisma/detikcom)
Kabupaten Bandung - Ngabuburit paling seru mencari takjil sembari menikmati suasana sore di kota tempat tinggal. Buat Warga Bandung, ada Taman Sabilulungan yang bisa jadi alternatif.

Taman Sabilulungan menjadi salah satu spot favorit warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk menunggu buka puasa. Setiap harinya taman ini dikunjungi ratusan warga.

Taman Sabilulungan ini berada diseberang Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung. Taman ini ramai dikunjungi warga yang hendak ngabuburit.

Warga Bandung, Ngabuburit di Taman Sabilulungan YukBerbagai takjil (Wisma/detikcom)

Para pengunjung bebas bermain di taman ini, karena taman ini sangat luas dan banyak spot yang bisa digunakan, di antaranya kursi taman, tempat bermain anak dan berswafoto di hamparan bunga-bunga.

Selain itu, di Taman Sabilulungan juga ada puluhan pedagang takjil dan beragam makanan dari mulai makanan berat hingga makanan ringan. Para pedagang itu menyajikan makanan khas ramadhan.

Ada macam-macam gorengan, seblak, pentol, spagetti, hamburger, hot dog, sosis, lumpia basah, batagor, bakso tahu, mi bakso, nasi timbel dan lauknya. Ada juga ragam makanan untuk takjil seperti es buah, es kelapa, bubur lemu, bubur kacang dan macam-macam kolak.

Salah satu warga, Wiwin (34) menyatakan ia datang ke taman itu bersama suami dan kedua anaknya untuk ngabuburit. "Anak pertama saya alhamdulillah puasa, jadi ngajak dia ngabuburit, biar ga rewel kalau di rumah," ujarnya kepada detikcom.

Warga Bandung, Ngabuburit di Taman Sabilulungan YukWarga yang berkunjung (Wisma/detikcom)

Para pengunjung juga bisa menunggangi kuda dan naik delman berkeliling di Jalan Al-Fathu Soreang. "Ngabuburit disini lengkap, selain ada banyak yang menjual makanan, anak saya juga abis niak kuda, harganya cuma Rp 10 ribu," ujarnya Wiwin.


Wiwin yang merupakan warga Cangkuang mengaku, datang ngabuburit ke Taman Sabilulungan hanya sesekali, pasalnya ia harus bekerja di pabrik garmen yang ada di Banjaran.

Warga Bandung, Ngabuburit di Taman Sabilulungan YukAtraksi berkuda (Wisma/detikcom)

"Kalau sedang libur atau over sift. Pasalnya anak suka nagih ingin ngabuburit kalau pas libur, biasanya mereka sama neneknya," tuturnya.

Selain ngabuburit, para pengunjung taman tersebut juga bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan. Pasalnya di taman tesebut juga banyak papan yang bergambar pahlawan Kabupaten Bandung, mantan bupati dan bupati Bandung. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED