Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Agu 2019 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Fasilitas di Gunung Pancar, dari Hutan Pinus hingga Pemandian Air Panas

Abdul Jalil
detikTravel
5 Fasilitas di Gunung Pancar, dari Hutan Pinus hingga Pemandian Air Panas/Foto: (@amanrupiner/dTraveler)
5 Fasilitas di Gunung Pancar, dari Hutan Pinus hingga Pemandian Air Panas/Foto: (@amanrupiner/d'Traveler)
Jakarta - detikers sedang mencari spot wisata alam yang tidak jauh dari Jakarta? Gunung Pancar bisa menjadi rekomendasi untuk melakukan kegiatan luar yang berkesan.

Gunung Pancar yang terletak di kabupaten bogor Jawa Barat ini, sudah lumayan terkenal. Setiap akhir pekan, banyak orang yang datang ke sana untuk merasakan kesegaran alamnya.

Nah, penasaran seperti apa Gunung Pancar, dan di dalamnya ada apa saja? Berikut aktifitas yang bisa dinikmati detikers bila berkunjung ke sana, dikutip dari berbagai sumber:



1. Berfoto

Tempat ini sangat cocok bagi fotografer, foto prewedding, dan milenial yang gemar membagikan aktifitasnya di sosial media. Pasalnya banyak spot, dan angle yang bisa diambil di kawasan hutan pinus tersebut. Ditambah sinar matahari yang tidak bisa masuk lantaran pepohonannya menjulang tinggi, dengan itu cahaya yang dihasilkan tidak begitu kuat atau menyilaukan.

2. Bersantai di Hammock

Memasang hammock di antara kedua batang pohon pinus yang besar, kemudian beristirahat, dan rileks. Dengan menikmati suasana alam yang masih asri, diiringi nyanyian burung adalah hal yang paling menarik.

3. Outbond

Bila ingin merasakan tantangan seru bisa mencoba dengan menikmati arena outbond. Lakukan hal tersebut bersama teman atau keluarga.

Berbagai macam permainan yang ada di sana, di antaranya paint ball, flying fox, dan sebagainya.

4. Berkemah

Bagi detikers yang ingin lebih lama lagi di sana, bisa dengan berkemah untuk lebih merasakan sensasi dingin di malam hari. Gunung Pancar yang merupakan perbukitan hijau, dengan deretan pohon pinus membuat suasana yang segar dan membuat betah.

Berkemah di sana bisa dengan membawa tenda sendiri dari rumah, atau bisa juga menyewa tenda yang sudah disediakan di sana.

5. Pemandian Air Panas

Di Gunung Pancar juga menyediakan pemandian air panas bagi detikers yang ingin berendam sambil berelaksasi. Harga untuk pemandian tersebut cukup dengan membayar sekitar Rp 25.000.

Nah, itulah aktivitas yang detikers bisa nikmati bila datang ke Gunung pancar. Jangan lupa menyiapkan uang tiket masuk kawasan tersebut, sekitar Rp 5.000 untuk weekday dan Rp 7.500 untuk weekend. Untuk biaya parkirnya sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Ayo ke Gunung Pancar weekend ini!



Simak Video "Air Panas Alami Gunung Pancar Babakan Madang Sentul Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/aff)
BERITA TERKAIT