Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Agu 2019 09:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Warna-warni Lampion Bikin Gemerlap Langit Dieng

Uje Hartono
detikTravel
Lampion Dieng Culture Festival (DCF) 2019 (Uje Hartono/detikcom)
Lampion Dieng Culture Festival (DCF) 2019 (Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Ribuan lampion hiasi langit Dieng, Sabtu (3/8/2019). Berbeda dengan gelaran Dieng Culture Festival (DCF) sebelumnya, penerbangan lampion dilakukan serentak dengan diiringi lagu Indonesia Pusaka.

Awalnya, beberapa wisatawan terlihat kesusahan menerbangkan lampion. Baik karena robek karena terbakar hingga kesulitan memasang parafin di lampion. Namun akhirnya, lampion dengan warna hijau, merah, kuning dan biru ini menyinari langit Dieng.

Salah satu wisatawan asal Jakarta, Kumala mengaku susah menerbangkan lampion. Tetapi setelah dibantu dengan wisatawan lain, akhirnya lampion miliknya bisa diterbangkan.

"Dan setelah terbang, menjadi pemandangan yang sangat indah. Apalagi jumlahnya banyak sampai ribuan," ujarnya saat pesta lampion di Dieng, Sabtu (3/8/2019) malam.


Warna-warni Lampion Bikin Gemerlap Langit DiengFoto: (Uje Hartono/detikcom)

Baginya, pesta lampion ini membuat liburan pertamanya di Dieng semakin tidak terlupakan. Ia mengaku ingin kembali lagi ke Dieng di waktu mendatang bersama teman-temannya.

"Suhu udaranya memang dingin, tetapi saya tidak kapok, karena ini sangat bagus pemandangannya. Belum lagi budaya di Dieng juga tidak bisa ditemui di daerah lain," tuturnya.

Pesta lampion digelar di Lapangan Pandawa di komplek Candi Arjuna Dieng. Pesta ini sekaligus menutup even DCF hari kedua atau dilakukan setelah senandung negeri di atas awan.

Warna-warni Lampion Bikin Gemerlap Langit DiengFoto: (Uje Hartono/detikcom)


Simak Video "Peternakan Kalkun Banjarnegara "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED