Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Sep 2019 18:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cikao Park Purwakarta, Wahana Air yang Punya Rumah Ilusi Hingga Taman Satwa

Cikao Park Purwakarta. Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel
Cikao Park Purwakarta. Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel
Jakarta - Di Purwakarta, kamu bisa bermain di Cikao Park Purwakarta. Disana tak hanya bisa berenang, tapi juga melihat hewan sampai mengunjungi rumah ilusi. Tertarik untuk datang?

Buat kamu yang sedang berada di Purwakarta, jangan lewatkan tempat wisata Cikao Park Purwakarta. Di sini ada banyak area bermain yang bisa kamu manfaatkan, seperti Water Park, Taman Satwa, Lampion Garden dan Rumah Ilusi.


Asal muasal penamaan tempat wisata ini diambil dari nama Sungai Cikao yang melintasi Kabupaten Purwakarta. Penasaran seperti apa Cikao Park Purwakarta? Berikut ini ulasan mengenai Cikao Park Purwakarta yang dirangkum detikTravel dari berbagai sumber.

1. Destinasi Wisata Favorit di Purwakarta

Pada bulan Agustus lalu (16/8), Cikao Park Purwakarta meraih predikat sebagai Destinasi Wisata Favorit di Kabupaten Purwakarta. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Predikat ini didapatkan karena tempat ini selalu jadi tujuan utama wisatawan dan mendukung berbagai acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta.

2. Alamat Cikao Park Purwakarta

Nah, buat kamu yang akan berkunjung ke sana, alamat Cikao Park Purwakarta terletak di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Kec. Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Purwakarta dan berdekatan dengan tempat wisata lain, yaitu Bendungan Jatiluhur.

Taman satwa Cikao Park Purwakarta.Taman satwa Cikao Park Purwakarta. Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

3. Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta 2019

Dapat dilihat dari situs resminya cikaopark.com, untuk harga tiket masuk Cikao Park Purwakarta dikenakan sebesar Rp 10 ribu (weekdays) dan Rp 20 ribu (weekend) dan musim liburan.

Berikut ini daftar harga area wisata di Cikao Park Purwakarta:

-Cikao waterpark Purwakarta : Rp 40 ribu (weekdays) dan Rp 50 ribu-70 ribu (weekend) dan musim liburan.
-Taman Satwa : Rp 25 ribu (weekdays) dan Rp 30 ribu-40 ribu (weekend) dan musim liburan.
-Cikao Park Purwakarta Rumah Ilusi : Rp 30 ribu (weekdays) dan Rp 40 ribu (weekend) dan musim liburan.

4. Rute ke Cikao Park Purwakarta

Jika kamu berada di pusat kota Purwakarta, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 16 menit dengan jarak 5 KM untuk sampai di Cikao Park Purwakarta.

Lalu, jika kamu dari Bandung, dapat melalui tol dan keluar di Jatiluhur dan ikuti petunjuk arah dengan tulisan kawasan industri Cikao. Dari Bandung butuh waktu sekitar 1.5 jam, sedangkan dari Jakarta sekitar 2.5 jam.

Waterpark Cikao Park Purwakarta.Waterpark Cikao Park Purwakarta. Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

5. Area Wisata di Cikao Park Purwakarta

Cikao Park Purwakarta memiliki ragam area wisata, seperti berikut ini:

- Cikao Waterpark Purwakarta menyediakan kolam renang cantik yang tepi kolam renang dihiasi dengan batuan warna warni layaknya sungai alami. Wisatawan juga dapat menikmati kolam ombak dengan desain pantai pasir putih yang pastinya memiliki sensasi seru tersendiri.

Mau lebih seru-seruan? Kamu dapat bermain busa layaknya salju di kolam renang. Kamu juga bisa meluncur di seluncuran yang bisa memacu adrenalin.

- Taman Satwa yang menyediakan wisata edukasi sekaligus bermain buat si kecil untuk lebih dekat dan dapat berinteraksi dengan hewan secara langsung.

- Lampion Garden, tempat wisata ini bisa kamu nikmati saat malam dengan jalan-jalan santai atau berfoto ria yang berlatar belakang ornamen cantik lampion yang menyala.

-Rumah Ilusi menghadirkan konsep dinding bangunan dengan gambar 3D yang beragam. Rumah ilusi ini menawarkan spot foto buat kamu para penggemar swafoto atau instagramable yang menarik untuk dibuat hasil jepretannya terlihat nyata.

Gimana? Tertarik kan mampir ke Cikao Park Purwakarta?





Simak Video "Taman Lalu Lintas, Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)
BERITA TERKAIT