Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Okt 2019 18:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulau Umang, Wisata Terbaik di Banten yang Patut Dikunjungi

Pulau Umang, Pandeglang, Banten. Foto: Istimewa
Jakarta - Bosan liburan ke luar kota, ada baiknya kamu berkunjung nih ke Pulau Umang Banten. Pesona pulau yang eksotis mampu membuat kamu sejenak rileks di pulau ini. Lalu, Pulau Umang di mana sih letaknya?

Di Banten, destinasi wisata tak hanya wisata Pantai Carita atau Anyer loh. Pulau Umang Pandeglang ini terletak di kawasan Kabupaten Pandeglang, Banten. Buat kamu yang ingin menikmati layaknya private island, pulau ini cocok untuk kamu kunjungi.


Berikut ini beberapa fakta menarik Pulau Umang 2019 yang dirangkum detikTravel :

1. Lokasi Pulau Umang

Pulau Umang ini tepatnya berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pulau ini memiliki luas wilayah sekitar 9.160 km2 dengan dihiasi panorama alam nan indah.

2. Destinasi Wisata Terbaik di Banten

Di tahun 2019, Pulau Umang termasuk dalam jajaran tempat wisata terbaik di Banten loh. Hal ini disebabkan banyaknya perhatian wisatawan yang tertuju pada Pulau Umang.

Pulau Umang, Banten.Pulau Umang, Banten. Foto: Istimewa

3. Rute ke Pulau Umang

Untuk menuju ke pulau eksotis ini, jarak dari Jakarta sekitar 183 km dan dapat ditempuh sekitar 5 - 6 jam.

Jika kamu berada di Jakarta, kamu dapat melalui rute menggunakan kendaraan pribadi ke arah Merak-Labuan-Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cimanggu hingga Sumur. Sesampainya kamu di wilayah kecamatan Sumur, kamu cukup menggunakan speedboat selama 8 menit untuk menyebrang ke Pulau Umang.

Buat kamu para backpacker, bisa menggunakan kendaraan umum dari Terminal Kalideres dengan menumpang bus jurusan Labuan selama 4 jam dan berganti bus menuju arah Sumur sekitar 2 jam.

4. Fasilitas Pulau Umang

Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa memanfaatkan ragam fasilitas di Pulau Umang dengan menikmati wahana permainan air. Misalnya, bermain jetski dan banana boat.

Kamu juga bisa menikmati aktivitas di bawah laut dengan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan ragam biota laut di Pulau Umang.
Tak hanya itu, di pulau juga sudah tersedia berbagai macam jenis penginapan, mulai dari resort, rumah panggung dan sebagainya. Dan, jangan sampai terlewat wisata kuliner yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau teman.


5. Biaya ke Pulau Umang

Persiapkan dengan baik ya Detikers budgetmu sebelum merencanakan pergi liburan ke Pulau Umang baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Buat kamu para pengguna kendaraan pribadi, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di wilayah kecamatan Sumur sebelum menyeberang ke Pulau Umang.


Biaya yang diperlukan untuk menyeberang ke Pulau Umang sekitar Rp 100 ribu per orang. Sedangkan, biaya kendaran umum, kamu perlu menyiapkan kocek sekitar Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu.
Gimana cukup terjangkau bukan?


Jadi, kapan kamu berencana wisata ke Pulau Umang nih ?






Simak Video "Ribuan Kelomang di Pulau Umang, Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA