Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 08:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Batu Secret Zoo, Kebun Binatang Modern di Jawa Timur

Virgina Maulita Putri
detikTravel
Pesona Batu Secret Zoo, Kebun Binatang Modern di Jawa Timur Foto: (Tezar Febriyansyah/dTraveler)
Pesona Batu Secret Zoo, Kebun Binatang Modern di Jawa Timur Foto: (Tezar Febriyansyah/d'Traveler)
Jakarta - Banyak destinasi wisata keren di Kota Batu, Jawa Timur. Salah satunya Batu Secret Zoo yang masuk dalam area Jatim Park 2.

Dengan luas area sekitar 14 hektar, Batu Secret Zoo berada dalam satu area dengan Pohon Inn dan Museum Satwa. Di kebun binatang modern ini kalian tidak hanya bisa menikmati satwa khas Indonesia tapi juga satwa eksotis dari berbagai negara.




Penasaran apa saja daya tarik Batu Secret Zoo? Simak dulu fakta-fakta ini yang dirangkum detikTravel:

1. Sejarah Batu Secret Zoo

Konstruksi Batu Secret Zoo dimulai pada tahun 2008, bersamaan dengan konstruksi Jatim Park 2. Awalnya kebun binatang ini hendak digunakan untuk mengelola satwa koleksi Jatim Park 1.

Tapi konsep ini direncanakan ulang untuk menampilkan satwa peliharaan sebagai bagian dari kebun binatang. Setelah konstruksi selesai, Batu Secret Zoo dibuka untuk publik pada tahun 2010.

2. Zona

Ada 11 zona utama di Batu Secret Zoo yang tentunya memiliki tema dan daya tarik tersendiri. Ke-11 zona tersebut adalah Monkey Island, Nocturnal House, Reptile Garden, Zona Aquarium, Savannah, Waterpark, Fantasy Happyland, Baby Zoo, Safari Farm, River Adventure dan Tiger Land.

3. Hewan di Batu Secret Zoo

Berbagai jenis satwa eksotis ditampilkan di Batu Secret Zoo. Satwa khas Indonesia yang bisa kalian temui di Batu Secret Zoo antara lain rusa Bawean, babi rusa, burung kasuari, macan tutul Jawa, gajah Sumatera, orangutan Kalimantan dan masih banyak lagi.

Sedangkan satwa eksotis dari luar negeri yang bisa kalian temui di kebun binatang ini antara lain axolotl, lemur, ikan piranha, unta, harimau Bengal, zebra, meerkat, tapir Malaysia, alpaca dan lain-lain.

Selain itu ada juga berbagai jenis reptil dan ikan langka yang ditampilkan di Batu Secret Zoo.




4. Fasilitas

Fasilitas dasar Batu Secret Zoo terbilang lengkap, seperti toilet, musala, tempat belanja oleh-oleh, ATM dan food court. Selain itu ada juga spot untuk charging ponsel serta shuttle car dan kereta yang bisa mengantar kalian mengelilingi area Batu Secret Zoo.

Jika ingin mengelilingi Batu Secret Zoo dengan lebih santai dan tanpa capek, tersedia juga fasilitas e-bike yang bisa disewa. Untuk menyewa e-bike ini, siapkan kocek sebesar Rp 150.000 untuk penggunaan selama 3 jam.

5. Harga Tiket

Untuk mencicipi semua daya tarik di Batu Secret Zoo, siapkan kocek sebesar Rp 90.000 saat weekday dan Rp 120.000 saat weekend untuk. Dengan harga tiket yang dibayarkan, kalian tidak hanya bisa memasuki area Batu Secret Zoo, tapi juga Museum Satwa.

Tiket ini bisa kalian beli on the spot atau secara online lewat situs resmi Jatim Park Group.

6. Lokasi

Batu Secret Zoo berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Kebun binatang modern ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB.

Simak Video "Koleksi Satwa Batu Secret Zoo, Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA