Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Nov 2019 08:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Jakarta, Ini Taman Mini di Jawa Tengah

Foto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Foto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Grand Maerakaca Semarang terus berkembang agar jadi destinasi yang menarik. Hanya dengan Rp 10 ribu, wisatawan akan masuk ke Taman Mini ala Jawa Tengah.

Lokasi wisata yang cukup dekat dengan Bandara Internasional Jenderl Ahmad Yani, Semarang itu merupakan Taman Mini ala Jawa Tengah. Di dalamnya ada miniatur rumah adat atau anjungan dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Rumah-rumah khas daerah masih-masing itu ada yang bisa disewa untuk acara.

"Tiket hari biasa dan akhir pekan sama, tiket Rp 10 ribu. Buka jam 07.00 sampai jam 19.00," kata Direktur PT PRPP Titah Sulistyorini kepada detikcom, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

"Anjungan kami sewakan untuk kegiatan masyarakat seperti reuni, arisan dan lainnya. Dengan tarif sewa Rp 350 ribu," imbuhnya.

Bukan di Jakarta, Ini Taman Mini di Jawa TengahFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)




Di sana ada pula miniatur laut jawa dan pulau Karimunjawa. Di laut Jawa mini itu pengunjung bisa naik perahu mesin atau perahu kayuh dengan berbagai macam bentuk.

Ada pula taman mangrove dengan jembatan kayu yang bisa dijelajahi dan digunakan untuk latar belakang foto. Sejumlah tempat makan juga disediakan termasuk di jembatan di atas 'Laut Jawa' yang instagramable.

"Tanggal 23 November kita ada ManGroove Jazz," pungkasnya.

Bukan di Jakarta, Ini Taman Mini di Jawa TengahFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Tak cuma untuk wisata, Grand Maerakaca juga digunakan untuk outing. Salah satu yang memanfaatkannya yaitu HR Akselerator Indonesia (HAI) Jateng. Supriyadi, selaku ketua HAI mengaku memilih Grand Maerakaca untuk mengenalkan ikon di Jateng sembari meningkatkan kualitas SDM dari 150 peserta outingnya.

"Ini ikon yang perlu dibanggakan, Maerakaca ini," kata Supriyadi.



Bukan di Jakarta, Ini Taman Mini di Jawa TengahFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Grand Maerakaca cukup ramai di akhir pekan. Seperti hari Sabtu kemarin, sejak pagi rombongan anak sekolah silih berganti berdatangan. Sorenya mulai datang muda mudi malam mingguan.



Simak Video "Panen Biji Kopi Robusta, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA