Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lampu Warna-warni Kini Sambut Wisatawan di Banda Aceh

Agus Setyadi
detikTravel
Lampu Warna-warni di Banda Aceh. (Foto: dok. Humas Pemko Banda Aceh)
Lampu Warna-warni di Banda Aceh. (Foto: dok. Humas Pemko Banda Aceh)
Banda Aceh - Kota Banda Aceh terus mempercantik diri guna menyambut wisatawan. Pada malam hari, taman hingga jembatan pun berhiaskan lampu warna-warni.

Pemasangan lampu warna-warni dilakukan di Taman Sari serta Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kedua lokasi ini jadi tempat bermain dan bersantai warga kota pada malam hari.

Pohon yang mengelilingi taman dililit lampu dengan warna berbeda. Setelah pemasangan lampu tersebut, penampakan taman bermain terlihat lebih indah. Lokasi ini pun jadi tempat swafoto (selfie) baru di Banda Aceh.




Selain itu, Pemko Banda Aceh juga mempercantik jembatan, flyover hingga underpass. Tiang lampu penerang di sepanjang jalan dipasangi lampu berwarna hijau, merah, dan lainnya.

Ada warna berbeda yang dipasang di setiap tiang. Pusat ibu kota Provinsi Aceh pun terlihat lebih kece. Di jembatan Pante Pirak yang terletak tak jauh dari Masjid Raya Baiturrahman, misalnya, menjadi tempat bersantai komunitas motor pada malam hari.

Mereka memarkir motor atau mobil menjelang tengah malam. Di sana mereka mengobrol serta bersantai dengan pemandangan lampu warna-warni. Keberadaan mereka saat dinihari juga tidak mengganggu lalu lintas.

Ada Lampu Warna-warni Kece Sambut Wisatawan di AcehFoto: dok. Humas Pemko Banda Aceh

"Lampu warna-warni ini dibikin oleh DLHK3 (Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan, dan Kebersihan Kota) Banda Aceh dengan tujuan untuk memperindah Kota Banda Aceh," kata Kabag Humas Pemko Banda Aceh Taufiq Alamsyah, kepada detikTravel, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, pemasangan lampu tersebut dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Tapi khusus underpass, lampu warna-warni baru dipasang pekan lalu.




Pemko Banda Aceh, sebutnya, serius memperindah kota dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Di Banda Aceh, sebutnya, memiliki beragam objek wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan, Banda Aceh mempunyai objek wisata yang lengkap mulai laut, wisata islami, hingga monumen tragedi tsunami. Beberapa di antaranya sudah duluan kesohor di kalangan pelancong.

"Banda Aceh kalau berbicara pariwisata cukup lengkap ya, pertama wisata religi yaitu banyak masjid yang ada di Kota Banda Aceh yang bisa dikunjungi," kata Iskandar kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Simak Video "Perempuan Tepergok Simpan Ganja di Selangkangan saat Besuk di LP"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA