Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Nov 2019 22:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Nusa Lembongan, Pulau yang Dikunjungi Jorge Lorenzo

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Dream Beach Nusa Lembongan (Diah Sumariani/dtravelers)
Dream Beach Nusa Lembongan (Diah Sumariani/d'travelers)
Denpasar - Salah satu destinasi yang dikunjungi eks pebalap Jorge Lorenzo saat liburan di Bali adalah Nusa Lembongan. Seperti apa profil pulau yang satu ini?

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (28/11/2019), Nusa Lembongan secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung, Bali. Pulau kecil berukuran sekitar 8 kilometer persegi ini dipisahkan oleh Selat Badung dari Pulau Bali. Di dekatnya juga ada pulau kecil lainnya yaitu Nusa Penida dan Nusa Ceningan.

Berbeda dengan Pulau Bali yang dipadati wisatawan, suasana di Nusa Lembongan ini relatif lebih sepi dan tidak ditemukan kemacetan. Wisatawan yang ingin jalan-jalan keliling pulau bisa menggunakan motor yang tarif sewanya Rp 80-100 ribu.

Suasana di tempat budidaya rumput laut (Duwi Dianggoro/d'travelers)Suasana di tempat budidaya rumput laut (Duwi Dianggoro/d'travelers)
Nusa Lembongan terkenal akan wisata pantainya. Beberapa di antaranya adalah Jungut Batu, Teluk Jamur (Mushroom Bay), Dream Beach, dan Devil's Tear. Pantai di sini terkenal punya pasir yang bersih, air laut jernih, dan tebing karang alami.

Di pantai ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga air seperti surfing, diving, dan snorkeling. Di bagian utara pulau ini juga ada hutan mangrove yang bisa kamu susuri menggunakan perahu tradisional.


Selain menikmati suasana alam, wisatawan juga bersosialisasi dengan penduduk pulau tersebut. Umumnya penduduk Nusa Lembongan berprofesi sebagai petani rumput laut. Para petani ini ramah menyambut para wisatawan, jadi tak perlu khawatir jika ingin menyaksikan aktivitas mereka.

Cara ke sana:

Untuk mencapai Nusa Lembongan, wisatawan bisa naik kapal dari Pantai Sanur. Ada berbagai pilihan kapal dengan harga dan waktu tempuh yang bervariasi. Public boat misalnya, tarifnya adalah Rp 30 ribu per orang dengan waktu tempuh 1,5 sampai 2 jam. Sementara itu kalau menggunakan fast boat, perjalanan ditempuh dalam waktu 30-45 menit dengan tarif Rp 75-125 ribu.

Simak Video "Jangkrik Aduan, Denpasar, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA