Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Des 2019 16:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Labuan Bajo Banyak Dicari Traveler Indonesia Tahun Ini

Kris Fathoni W
detikTravel
Pantai Pink Pulau Padar di Labuan Bajo. (Foto: Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta - Labuan Bajo, yang punya sejumlah daya tarik pariwisata, rupanya banyak bikin traveler penasaran sepanjang 2019. Jumlah pencariannya di Google pun meningkat.

Hal itu terungkap dalam data "2019 Year in Search Indonesia" dari Google. Disebutkan bahwa pencarian "Labuan Bajo" mencatat pertumbuhan 1,6 kali lipat, "didorong oleh hotel-hotel barunya, dan popularitas Pulau Padar dan Pantai Pink."

Baca juga: Wishnutama Tegaskan Labuan Bajo Jadi Wisata Super Premium

Data yang sama mengungkap bahwa hasil pencarian "Kalimantan" dalam konteks traveling pun mencatatkan peningkatan 1,4 kali lipat pada sepanjang tahun 2019 ini. Traveler mencari informasi "Danau Ubur-ubur (di Kakaban), Gunung Muro, dan Taman Nasional."

Sebagai informasi, Danau Ubur-ubur yang berada di Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur memang sudah menjadi salah satu destinasi wisata primadona. Di sini traveler bisa menyelam bareng ubur-ubur tanpa takut disengat.

Baca juga: Bermain Bersama Ubur-ubur, Siapa Berani?

Data "2019 Year in Search Indonesia" dari Google juga menyatakan adanya pertumbuhan 1,3 kali lipat pencarian dengan keyword "Sumba" oleh para traveler Tanah Air.

Selain destinasi atau objek wisata, traveler Indonesia juga banyak menggunakan mesin pencari Google untuk mencari tahu mengenai kegiatan-kegiatan festival budaya. Sehubungan itu, pencarian terpopuler teratas yang berkaitan dengan keyword "festival" adalah "dieng" dan "festival-festival musik".




Simak Video "Destinasi Favorit yang Akan Jadi Super Prioritas"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA