Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Des 2019 12:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Lobster Jumbo Bisa Diajak Foto-foto di Pangandaran

Faizal Amiruddin
detikTravel
Foto: Lobster Raksasa (Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran - Di tengah pro kontra legalisasi ekspor benih lobster, wisatawan di Pangandaran justru bisa foto-foto dengan patung lobster raksasa yang jadi ikon daerah ini.

Wisatawan di Pantai Karapyak di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran bisa menikmati penampakan lobster berukuran jumbo di kawasan pantai tersebut. Wisatawan bisa berfoto dengan satwa yang tengah menjadi isu nasional itu, meskipun hanya sebatas replika atau patung.


Spot swafoto itu terletak di lapangan Desa Bagolo tepat di pinggir jalan menuju Pantai Karapyak. Patung atau monumen lobster itu sengaja dibangun untuk membentuk 'brand image' Desa Bagolo sebagai salah satu penghasil lobster di wilayah Pangandaran.

"Kami ingin menjadikan lobster sebagai ikon desa kami. Makanya kami membuat patungnya di lapangan desa," kata Kepala Desa Bagolo Rahman Hidayat, Rabu (18/12/2019).

Ada Lobster Jumbo Bisa Diajak Foto-foto di PangandaranPatung lobster raksasa di Pangandaran. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)

Dia menjelaskan desanya memiliki bentangan pantai sepanjang 11 kilometer. Sepanjang itu pula terdapat hamparan karang yang menjadi habitat lobster, udang, kepiting dan lainnya. Sehingga tak berlebihan jika Desa Bagolo ingin menasbihkan diri sebagai desa penghasil lobster di Pangandaran.

"Selain itu tentunya pembangunan monumen lobster itu untuk menambah daya tarik wisata ke desa kami atau pantai Karapyak," kata Rahman.

Ada Lobster Jumbo Bisa Diajak Foto-foto di PangandaranLobster jumbo yang bisa diajak foto-foto di Pangandaran. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)

Replika lobster itu sendiri digarap cukup apik dan detail sehingga tingkat kemiripannya tinggi. Terbuat dari bahan viber dan pengecatan metode air brush, patung itu terlihat seperti lobster sungguhan yang menempel di bebatuan.

Sehingga banyak pengunjung pantai Karapyak yang sengaja menepi dulu untuk sekedar berfoto bersama lobster Bagolo tersebut. Traveler mau ke sini untuk mengisi liburan akhir tahun, sekalian foto-foto dengan si lobster jumbo?




Simak Video "Penyelundupan Benih Lobster Rp 66 Miliar ke Singapura Digagalkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA