Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Des 2019 21:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Main dengan Dinosaurus di Jurassic Park ala Magetan

Sugeng Harianto
detikTravel
Mojosemi Forest Park, Jurassic Park ala Magetan. (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Magetan - Dinosaurus memang sudah punah. Tapi traveler yang liburan akhir tahun ke Magetan bisa ketemu puluhan dinosaurus bagaikan di film Jurassic Park atau Jurassic World.

Jurassic Park ala Magetan ini berada di tempat wisata Mojosemi Forest Park, Magetan. Kawasan wisata alam dengan hamparan hutan pinus ini berada di Jalan Raya Tembus Magetan Jatim - Karanganyar Jateng, masuk Desa Mojosemi, kecamatan Plaosan.

Di tempat wisata alam yang berada di ketinggian 1.389 MDPL di gunung Lawu tersebut, pengunjung bisa bermain dan berfoto ria di area satwa dinosaurus raksasa di antara pohon hutan Pinus yang rindang. Yang menarik, dinosaurus itu tampak bergerak saat didekati pengunjung.


"Asyik sekali bisa foto bersama dinosaurus yang biasanya hanya tahu lihat di TV saja," ujar Aqilah (8), salah satu pengunjung, saat berfoto bersama dinosaurus, Senin (23/12/2019).

Aqilah mengatakan, dirinya bahkan bisa menaiki Dinosaurus mini yang disediakan oleh pengelola untuk berkeliling di halaman pintu masuk area berburu dinosaurus. "Enak naik Dino kecil besok mau balik lagi segar dan adem lokasinya," ucapnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain game berburu dinosaurus bersama satu tim. Panitia menyediakan perangkat untuk berburu dinosaurus ataupun burung raksasa.
Jurassic Park ala Magetan, Awas Dibikin Kaget Dinosaurus!Berburu dinosaurus di Mojosemi Forest Park. (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)

"Kita menyediakan untuk paket berburu dinosaurus ataupun hewan lain seperti burung dan lainnya. Kalau game berburu ini baru kita mulai libur natal dan tahun baru ini," kata Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park, Honggo Utomo, kepada detikcom di lokasi.

Pengunjung yang bermain di wahana dinosaurus raksasa ini, kata Honggo, tak perlu risau karena semua hewan purba itu hanya robot yang didesain menyerupai asli. Ada 20-an dinosaurus yang ditempatkan di jalan sepanjang sekitar dua kilometer.


"Ada 20 unit hewan animatronik tidak usah khawatir dan takut karena semua hewan jinak, hanya robot yang diseting mirip dinosaurus dan dimainkan menggunakan tenaga listrik," ujarnya.

Pantauan detikcom, tampak beberapa pengunjung yang kaget saat melintas di depan sebuah bangunan menyerupai bekas kontainer. Tiba-tiba kontainer berwarna merah itu terbuka pintunya dan muncul kepala dinosaurus.

Jurassic Park ala Magetan, Awas Dibikin Kaget Dinosaurus!Dinosaurus yang bikin kaget di Mojosemi Forest Park. (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)

"Awas-awas yaah," teriak pengunjung anak kecil yang kaget akibat kemunculan dinosaurus, sebelum akhirnya terdiam ketika diberitahu bahwa semua itu hanya permainan.

Setiap bulan, Mojosemi Forest Park Magetan bisa didatangi sekitar 25 ribu pengunjung. Untuk libur Natal dan Tahun Baru ini, pengelola menargetkan lebih daru 30 ribu pengunjung.

Mau coba bermain dengan dinosaurus? Bisa ke Mojosemi Forest Park Magetan untuk isi liburan akhir tahun.




Simak Video "Mengenal Paleoartist, Ilustrator Manusia Purba dan Dinosaurus"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA