Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2019 13:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lagi di Lamongan, di Tempat Ini Bisa Main sambil Wisata

Eko Sudjarwo
detikTravel
Tempat wisata Wego Lamongan, bisa main sambil wisata. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan - Buat yang sedang di Lamongan, atau mau ke sana, untuk mengisi liburan akhir tahun maka ada sebuah tempat wisata seru yang dapat disambangi. Bisa main sambil wisata!

Wisata Edukasi Gondang Outbond (Wego), demikian nama tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Waduk Gondang, Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Lamongan selatan. Di tempat tersebut, pengunjung bisa belajar sambil berwisata melihat beragam pohon tropis.


Sebelum Masuk ke areal Wego, pengunjung bisa menikmati suasana hutan jati yang berada di sisi jalan. Masuk ke Wego, pengunjung akan disambut pesawat terbang jenis Boeing 737 dan Boeing 300. Pengunjung bisa merasakan sensasi naik pesawat atau selfie-selfie.

Masuk lebih dalam, pengunjung Wego akan bisa melihat beragam tumbuhan tropis yang berjumlah 340 jenis pohon. Asyiknya, tiket masuk Wego Lamongan ini relatif terjangkau yakni Rp 25 ribu saja per orang. Sedangkan untuk biaya parkir, kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 2 ribu dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5 ribu.

Lagi di Lamongan, di Tempat Ini Bisa Main sambil WisataMain perahu di danau buatan Wisata Edukasi Gondang Outbond, alias Wego, di Lamongan. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)

"Untuk menyambut libur tahun baru, kami juga menyajikan hiburan berupa penampilan kesenian tradisional," kata pemilik Wego, Suhandoyo saat berbincang dengan detikcom, senin (30/12/2019).

Tempat wisata edukasi yang diresmikan pada tahun 2016 dan punya luas 23 hektare ini sendiri buka pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Di dalamnya pengunjung bisa menikmati tanaman hydroponik. Itu menguatkan konsep awal lokasi wisata dekat Waduk Gondang ini, yaitu rekreasi dan pendidikan. Ada pula danau buatan, yang siap dengan perahu-perahunya, demi menambah daya tarik buat pengunjung.

Lagi di Lamongan, di Tempat Ini Bisa Main sambil WisataKolam renang waterpark di Wego Lamongan. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)

"Bagi pengunjung yang ingin berkeliling lewat jalur air, telah disiapkan perahu kano dan perahu bebek yang nantinya akan sampai di jembatan cinta," terang Suhandoyo.

Jika mau merasakan outbond, Wego juga memanjakan pengunjung dengan banyak mainan dan arena tersebut. Kata Suhandoyo, beberapa sarana outbond itu di antaranya tempat bermain anak, flying fox, kereta gantung, panjat tebing, kolam renang waterpark, sirkuit mini untuk motor trail mini, dan ATV yang memiliki track 200 m. "Tak lupa rumah dan pendopo tempat istirahat dari kayu yang mampu menampung ratusan pengunjung."




Simak Video "Pesona Bukit Jamur, Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
d'Rooftalk
×
Manuver Izin Reklamasi Ancol
Manuver 'Izin' Reklamasi Ancol Selengkapnya