Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 21:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Pangandaran Bakal Dibuat Lebih Cantik, Ada Air Mancur

Faizal Amiruddin
detikTravel
Gambar perencanaan pembangunan air mancur di pantai barat Pangandaran
Gambar perencanaan pembangunan air mancur di pantai barat Pangandaran. (Foto Istimewa)
Pangandaran -

Penataan kawasan pantai barat dan pantai timur Pangandaran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran di tahun 2019 lalu telah banyak mengubah wajah pantai Pangandaran secara signifikan.

Namun rupanya penataan pantai barat dan pantai timur itu belum selesai, di tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran hendak melaksanakan penataan tahap kedua. Ada sejumlah wahana yang telah siap dibangun untuk melengkapi keindahan pantai Pangandaran.

Di pantai timur, penataan pantai berupa taman dan joging track akan dilanjutkan hingga ke kawasan pelabuhan pendaratan ikan Cikidang. "Ini untuk mengimbangi rencana pembukaan jalan lintas pantai dari Cikidang hingga ke pantai timur. Nanti akan dibangun jembatan, nah penataan berupa taman dan joging track yang sekarang sudah ada di pantai timur, diperpanjang sampai ke Cikidang," papar Undang Sudrajat didampingi Dian Eri, konsultan penataan pantai Pangandaran, Rabu (5/2/2020).

Di kawasan pantai timur Pangandaran juga akan menata area permainan water sport, seperti banana boat, jetski dan lainnya. "Sekarang jika hendak bermain water sport itu meniti jembatan anyaman bambu. Nanti jembatan bambu itu akan diganti dengan bangunan yang lebih aman dan cantik," kata Undang.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA