Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 16:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Intip Fasilitas 4 Hotel untuk Tenaga Medis Corona

Putu Intan
detikTravel
Hotel untuk Tenaga Medis Corona
Hotel Novotel Cikini jadi salah satu hotel yang tampung tenaga medis. (Foto: dok. Accor Hotels)
Jakarta -

Kemenparekraf bekerja sama dengan 4 hotel milik Accor Hotels untuk tampung tenaga medis yang menangani Corona. Seperti apa fasilitas hotel-hotel ini?

Setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menetapkan 4 hotel BUMD dialihfungsikan untuk menampung tenaga medis Corona, kini giliran pemerintah pusat yang melakukan upaya serupa.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng perusahaan bisnis hotel, Accor Hotels, untuk menyediakan hunian yang layak bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Corona.

Saat ini ada empat hotel yang siap digunakan yaitu Novotel Cikini, Mercure Cikini, Ibis Styles Jakarta Sunter, dan Ibis Senen.

Akhir pekan lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama telah meninjau kesiapan salah satu hotel yakni Novotel Cikini. Hotel yang menampung tenaga medis itu akan dilengkapi dengan disinfection chamber, sistem pengukuran suhu tubuh, dan hand sanitizer di area lobi. Selain itu, tenaga medis juga akan mendapatkan makanan, layanan laundry, dan bantuan para staf terlatih sesuai anjuran WHO.

Selain sejumlah fasilitas itu, hotel-hotel ini juga punya beragam fasilitas lainnya. Dihimpun detikcom dari situs resmi hotel, inilah ulasannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5
BERITA TERKAIT
BACA JUGA