Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Apr 2020 21:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Bikin Kangen Saat Ramadhan

Tri Suharyati
detikTravel
Malioboro Yogyakarta, (2/1/2019)
Foto: Usman Hadi/detikcom/5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Bikin Kangen Saat Ramadhan
Jakarta -

Yogyakarta memang pantas disebut sebagai Kota Istimewa. Saking istimewanya, siapapun yang pernah datang ke sana pasti tidak ingin pulang dan akan kembali lagi ke Yogyakarta.

Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi liburan saat bulan Ramadhan. Pas bulan Ramadhan tiba, namun untuk kali ini kamu tidak bisa ke Yogyakarta karena pandemi virus corona.

Saat bulan Ramadhan seperti ini, biasanya Kota Yogyakarta sudah dipenuhi pengunjung untuk menikmati indahnya berpuasa di kota istimewa itu. Pengunjung juga ada yang datang untuk merayakan Idul Fitri.

Tentunya kamu kangen dengan suasana puasa dan spot di Yogyakarta pada bulan Ramadhan ini.Namun jangan khawatir, detikcom telah merangkum beberapa spot yang bikin kangen saat bulan Ramadhan di Yogyakarta.

Berikut tempat wisata di Yogyakarta yang bikin kangen saat Ramadhan:

1. Taman Kuliner Condong Catur

Pada bulan Ramadhan biasanya taman kuliner ini ramai didatangi oleh masyarakat untuk menanti datangnya waktu berbuka. Ada live musik yang dihadirkan dan stan makanan serta ruko-ruko kuliner yang bisa kamu pilih untuk santapan berbuka puasa.

2. Jalur Gaza

Ketika mendengar nama ini pasti kamu akan berpikir bahwa tempat ini berbahaya. Tapi, tenang saja spot yang berada di Yogya ini tidak berbahaya sama sekali justru menyenangkan.

Jalur Gaza di sini adalah singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Lokasi yang berada dekat dengan Mesjid Mutohirin ini menyajikan gubuk-gubuk yang menjual aneka sayur, camilan, minuman, dan jajanan untuk kebutuhan berbuka puasa. Siapa yang udah pernah ke sini?

3. Malioboro

Malioboro Sepi5 Tempat wisata di Yogyakarta yang Bikin Kangen Saat Ramadhan /Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)

Sudah tidak asing jika mendengar spot ini. Spot terkenal dan paling ramai dikunjungi wisatawan.

Bulan puasa seperti ini biasanya Malioboro ramai oleh wisatawan yang ingin berburu takjil sambil ngabuburit menunggu jam buka puasa. Kangen deh suasana di Malioboro.

4. Alun-alun Selatan

Suasana di alun-alun kidul yogyakartaSuasana di alun-alun kidul yogyakarta Foto: Fitraya Ramadhanny

Spot Yogyakarta yang bikin kangen lainnya saat bulan Ramadhan adalah Alun-alun Selatan. Tempat ini sangat ramai saat sore menjelang buka puasa dan suasana yang sejuk juga membuat kita betah lama-lama di sana.

5. Kampung Ramadhan Kauman

Masjid Besar Kauman Yogya menyediakan 1.600 bungkus gulai kambing untuk menu takjil tiap hari Kamis, (17/5/2018).Masjid Besar Kauman Yogya menyediakan 1.600 bungkus gulai kambing untuk menu takjil tiap hari Kamis, (17/5/2018). Foto: Edzan Raharjo/detikcom

Siapa yang kangen spot di Yogyakarta ini? Ya, Kampung Ramadhan Kauman ini merupakan tempat paling hits dan wajib dikunjungi saat kamu berada di Yogya pada bulan puasa.

Keistimewaan Kampung Ramadhan Kauman ini hanya ada saat bulan puasa saja loh. Terdapat banyak tenda dan penjual yang menjual berbagai jenis makan dan minuman untuk berbuka puasa. Jadi semakin kangen dengan pergi ke Yogyakarta.



Simak Video "Blak-blakan Jejak Ratu Elizabeth dan Islam di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA