Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Apr 2020 08:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Pulau Bernama Hewan di Indonesia

Syanti Mustika
detikTravel
Pulau Komodo
Pulau Komodo satu di antara tujuh pulau dengan nama hewan di Indonesia. (shutterstock)
Jakarta -

Tidak hanya Pulau Komodo, ada beberapa pulau lagi yang namanya mencatut nama hewan, lo. Apa saja?

Di Indonesia, pulau yang dinamai dengan nama hewan tidak hanya Pulau Komodo. Ada juga nama-nama hewan lain yang dijadikan nama pulau dan beberapa akrab dengan kita lho.

Dirangkum detikcom, berikut pulau-pulau di Indonesia yang dinamai dengan nama hewan.


1. Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur

Pulau komodoPulau Komodo Foto: shutterstock


Pulau ini sangat tidak asing bagi kita karena di sana kita bisa berjumpa dengan hewan purba komodo. Pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTB) ini juga dinobatkan UNESCO sebagai salah satu Warisan Dunia lho.

Di pulau ini kamu akan menemukan komodo berkeliaran dengan bebasnya. Dan wisatawan yang ingin datang ke sana harus ditemani pemandu wisata. Pulau Komodo juga terkenal dengan keindahan laut dan alamnya, lo.


2. Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Pulau Pari di Kepulauan SeribuPulau Pari di Kepulauan Seribu Foto: Tri Aljumanto

Selain mencatut nama hewan, Pulau Pari di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta juga dikenal dengan keindahan laut dan pantainya lho. Jadi jangan heran jika pulau ini salah satu yang diburu para traveler yang ingin liburan singkat dan dekat dari Jakarta.

Banyak tur travel yang menawarkan paket open trip menuju pulau ini kok. Jadi nanti saat pandemi Corona mereda, kamu yang di Jakarta dan ingin melepas rindu pantai bisa mengikuti open trip ke sini.


3. Pulau Burung, Belitung

Pulau Burung di Belitung sangat unik karena di pantainya terdapat susunan bebatuan granit raksasa yang berbentuk paruh burung. Susunan bebatuan yang ciamik ini sering menjadi latar untuk berfoto oleh wisatawan.

Pulau Burung merupakan salah satu pantai cantik yang dimliiki Belitung lho. Bila ditempuh dari Tanjung Pandan, lokasinya berjarak sekitar 27 Km. Ombak lautnya yang kecil dan pantai pasir putih, membuat pantai ini cocok untuk bersantai.


4. Pulau Biawak, Kecamatan Indramayu

Pulau Biawak IndramayuPulau Biawak Indramayu Foto: Dessy Shylviana Iskandar/d'Traveler


Pulau Biawak berada di laut Jawa, tepatnya secara administratif pulau ini masuk ke dalam Kecamatan Indramayu, Jawa Barat. Sebenarnya nama pulau ini adalah Pulau Rakit. Tapi, oleh Pemkab Indramayu dinamakan Pulau Biawak karena banyak dijumpai biawak yang menjadi ciri khas pulau ini.

Perlu nih traveler ketahui, bahwa wisata ke Pulau Biawak tidak hanya untuk pantai ataupun melihat biawak saja yang hilir mudik. Di sini juga ada wisata sejarah berupa mercusuar dan wisata ziarah. Terdapat makan tokoh penyebar Islam Indramayu di sana yaitu Syekh Imam.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wisata Satu Hari di Tiga Gili di Sekotong Lombok"
[Gambas:Video 20detik]

BERITA TERKAIT
BACA JUGA