Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mei 2020 23:29 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kangen Pangandaran? Siapkan Surat Keterangan Sehat

Faizal Amiruddin
detikTravel
Pantai barat Pangandaran tampak lengang, Jumat (29/5/2020).
Foto: Faizal Amiruddin/detikcom

Pembatasan Hunian Hotel

Hal-hal teknis yang saat ini sudah mulai diwacanakan adalah pembatasan tingkat hunian hotel. Maksimal 50 persen dari total daya tampung hotel. Hal serupa juga berlaku untuk restoran. Posisi meja dan kursi tamu harus berjarak. "Termasuk jasa perahu dan odong-odong, akan diatur nanti," kata Untung.

Selain itu fasilitas umum dan ruang publik juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan setiap hari. Fasilitas cuci tangan dan himbauan sosialisasi akan dipasang agar mudah dijangkau.

"Kami juga sudah mulai berkoordinasi dengan seluruh stakeholder pariwisata. Baik itu PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), asosiasi agen tur dan travel, pedagang dan lainnya. Tentunya agar adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini bisa didukung oleh semua pihak yang terlibat," kata Untung.

Selain mempersiapkan hal-hal teknis, pihaknya juga masih menunggu arahan dan aturan dari pemerintah pusat. "Sekarang kita persiapkan dulu segala sesuatunya, agar pada waktunya nanti dibuka, semua sudah siap," kata Untung.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pantai Pangandaran Dibuka, Wisatawan Harus Tunjukkan Hasil Rapid Test"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA