Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jun 2020 17:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cantiknya Pantai Sari Ranggung, Makin Lengkap dengan Masjid Apung

Ilyas Rifai
detikTravel
Pantai Sari Ringgung
Foto: Ilyas Rifai/d'traveler
Lampung -

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu objek wisata pantai favorit di Lampung. Beralamat di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Pantai Sari Ringgung memiliki jarak tempuh 14 kilometer atau sekitar 30 Menit dari pusat Kota Bandar Lampung.

Saat ini Pantai Sari Ringgung telah menjadi tempat destinasi favorit warga Bandar Lampung bahkan luar kota yang ingin berlibur dan menikmati keindahan pantai dan rekreasi bermain wahana air.

Di Pantai Sari Ringgung disediakan sebuah gazebo dan pondok yang dihiasi payung dan kursi Pantai dengan sistem sewa. Anda dapat menyewa tempat ini untuk bersantai sembari menikmati pemandangan Pantai dan sejuknya angin yang menghampiri. Gazebo ini sangat cocok untuk Anda yang datang secara rombongan agar biaya sewa per orang lebih murah.

Di Pantai ini Anda akan menemukan objek wisata Pasir Timbul demikian orang menyebutnya. Hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 15-25 menit menggunakan perahu kecil, Anda sudah bisa berada di Pasir Timbul. Perahu-perahu kecil ini berkapasitas 10-15 orang, yang siap mengantarkan perjalanan Anda. Biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Menariknya lagi, berjarak sekitar 2 kilometer dari bibir pantai, terdapat masjid terapung dengan kapasitas hingga 200 jamaah. Masjid yang diberi nama Al-Aminah ini bisa dikunjungi oleh siapapun, baik untuk keperluan salat ataupun untuk sekedar melihat dari dekat struktur bangunan yang sudah dibangun semenjak tahun 1980-an itu.

Pantai Sari RinggungFoto: Ilyas Rifai/d'traveler

Masjid Terapung Al Aminah ini menggunakan sistem keramba. Sewaktu-waktu masjid ini bisa bergerak mengikuti arah gelombang. Masjid terapung ini terbuat dari kayu papan yang dibentuk dengan sangat unik, dinamis dan sederhana.

Pantai Sari Ringgung juga menyediakan fasilitas yang menarik untuk pengunjung dengan pemandangan yang menyejukkan mata, dengan adanya bukit hijau. Pantai ini menyediakan fasilitas meliputi kegiatan: kano, banana boat, speed boat, snorkeling, tong air tumpah, waterboom tengah laut.

Salah satu hal yang paling populer adalah snorkeling. Untuk pengunjung yang tidak membawa alat, pengelola menyediakan persewaan. Pengunjung dapat menikmati indahnya pesona bawah laut di Pantai Sari Ringgung dengan biaya yang terjangkau.

Di sekitar Pantai Sari Ringgung terdapat beberapa pantai yang juga indah untuk dikunjungi. Salah satu yang terdekat adalah Pantai Mutun. Pantai yang terkenal dengan Pulau Tegal ini berjarak hanya 10 kilometer dari Pantai Sari Ringgung.

Jika ke arah utara ada Pantai Mutun, di selatan pantai dalam jarak juga 10 kilometer, juga terdapat pantai indah. Pantai Dewi Mandapa. Pantai ini terkenal dengan hutan bakau dan berbagai spot foto indah pinggir pantai yang romantis.

Untuk harga tiket masuk Pantai Sari Ringgung, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000-Rp 10.000 per orang atau premotor dan Rp 10.000-Rp 20.000 untuk mobil. Untuk penginapan berkisar antara Rp 50.000-Rp 100.000 per malam.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Ilyas Rifai dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Menikmati Keindahan Pantai Iboih di Pulau Weh"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA