Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jun 2020 09:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

3 Titik Wisata Baturaden yang Paling Diburu Pelancong

Arneta
detikTravel
baturaden
Foto: Arneta/d'Traveler
Banyumas -

Baturaden di Banyumas, Jawa Tengah menawarkan hawa sejuk untuk wisatawan. Pancuran Pitu, Telaga Sunyi, dan Kebun Raya Baturaden menjadi primadona.

Baturaden masih memiliki kawasan hijau yang pas untuk pelesiran demi mengusir lelah. Lokasinya, tak jauh dari Purwokerto.

Selain Gunung Slamet yang menjulang, Baturaden memiliki sederet titik wisata yang menawan. Apa saja?

Berikut tiga spot wisata di Baturaden yang tak boleh dilewatkan:

1. Pancuran Pitu

Sesuai namanya Pancuran Pitu berarti pancuran tujuh itu memiliki tujuh aliran air, spesialnya pancuran itu berair panas yang mengalir langsung dari kaki Gunung Slamet. So, jangan khawatir dengan dingin Baturaden.

Pelancong bisa mencuci muka, mencuci kaki dan tangan, bahkan disediakan tempat untuk mandi di tempat ini. Air panas ini mengandung belerang yang bermanfaat baik untuk kesehatan kulit, lo.

Untuk sampai di Pancuran Pitu itu, traveler harus memiliki tenaga ekstra, karena harus menuruni ratusan anak tangga hingga sampai ke tujuan. Tidak usah khawatir buat kalian yang capek dan pegal-pegal saat menuruni anak tangga di Pancuran Pitu ini terdapat tukang pijit yang siap melayani kalian dengan harga yang bervariasi.

Tidak cukup di situ saja jika kalian kurang puas dengan view Pancuran Pitu, di sebelah kiri lalu menuruni puluhan anak tangga kalian akan di suguhkan dengan panorama Goa Selirang berwarna kuning dan terdapat air terjun yang hangat.

2. Telaga Sunyi

Telaga Sunyi cukup terpencil dan jauh dari keramaian. Sebelum masuk ke Telaga Sunyi ini, traveler akan disuguhi dengan banyak pepohonan yang menjulang tinggi.

Telaga Sunyi itu makin cantik dengan airnya yang berwarna biru dan banyaknya batu-batu besar, terdapat pula air terjun. Buat kalian yang suka selfie bawah air di Telaga Sunyi ini cocok banget, karena airnya yang jernih dan berwarna biru menjadikan foto kalian semakin aestetik dan cantik.

3. Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden ini cocok banget buat santai-santai namun kalian harus menaiki puluhan anak tangga terlebih dahulu sebelum mencapai ujung Kebun Raya ini. Di dalam Kebun Raya ini kalian akan disuguhkan suasana yang asri karena selain masih terdapat banyak pepohonan yang menjulang tinggi, ada pula bunga-bunga yang mempercantik Kebun Raya ini.

Sebelum masuk ke Kebun Raya Baturaden kalian harus memarkirkan kendaraan dan di situlah kalian ditawarkan sebuah kuliner yang bernama sate kelinci. Kalian harus coba! Karena rasanya enak dan empuk tidak kalah enaknya dari sate ayam, lo!

Nah itulah tiga wisata yang paling banyak di kunjungi di Lokawisata Baturaden. Jika kalian berencana ingin mengunjungi Lokawisata Baturaden jangan sampe melewatkan tiga spot wisata ini ya!

===



Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Arneta dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Gamelan Mini Pak Kirman Dari Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT