Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jun 2020 13:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Puas Selfie di Museum 3D Bandung

Gema Bayu Samudr
detikTravel
museum 3d bandung
Foto: Gema Bayu Samudra/d'Traveler
Bandung -

Traveler yang hobi selfie, bisa mencoba mendapatkan foto antimainstream di Museum 3D Bandung. Bila berfoto dengan latar lukisan di sana, hasilnya seperti nyata.

Museum 3D ini bernama Amazing Art World. Lokasinya berada di Jln. DR. Setiabudi, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Konsep tiga dimensi yang ditumpahkan dalam lukisan di dinding dan di lantai benar-benar seperti kenyataan.

Lukisan yang hebat ini ternyata hasil dari tangan-tangan seniman di Jalan Braga, Bandung. Ratusan lukisan ini juga merupakan kolaborasi dari seniman asal Korea. Ratusan Lukisan ini disuguhkan dengan dibagi-bagi menjadi beberapa tema.

Yakni, Aqua Zone, History Zone, Dinosaurus Zone, Artistic Zone, Animal Zone, Media Zone, Living Zone, Love Zone, Fantasy Zone, Winter Zone, dan Main Hall. Amazing Art World sangat populer di negara-negara lain, seperti China, Korea, dan Filipina. Kepopuleran ini tidak lepas dari karya-karyanya yang estetik dan unik.

Beberapa lukisan benar-benar seperti nyata, karena didukung oleh beberapa benda. Seperti gambar kingkong yang sedang memegang orang, elemen yang ditambahkan dalam lukisan ini adalah tangan kingkong. Pengunjung yang ingin berfoto disini diharuskan masuk dalam genggaman kingkong. Sama halnya dengan gambar 3D di laut yang mengharuskan kita berpijak pada papan selancar.

Baca Juga: Pesona Curug Putri yang Tak Luntur-luntur

Gambar 3D seorang pangeran memberikan bunga juga menjadi unik karena terlihat sangat nyata, pengunjung juga di sini mengharuskan duduk di kursi yang telah disediakan. Walau penambahan benda di gambar 3D benar-benar terlihat nyata, namun tanpa benda pun gambar yang di timbulkan sudah sangat nyata.

Gambar 3D dengan sayap malaikat benar-benar menipu mata, benda yang tampak nyata padahal tidak ada adalah tangga. Karena tangga itu sebenarnya adalah lantai yang dilukis seperti tangga.

Untuk mempertegas gambar 3D ini pengunjung juga harus pintar-pintar berekspresi dan berakting sesuai tema di gambar, bagi para orang tua kelebihan ini harus dimanfaatkan karena bisa jadi sarana belajar anak-anaknya supaya lebih ekspresif.

Bagi pengunjung yang tertarik, Amazing Art World di Bandung buka setiap hari mulai dari jam 09.00-20.00 WIB. Harga berbeda saat weekday dan weekend. Saat weekday untuk umum Rp 130 ribu, pelajar Rp 100 ribu, dan anak Rp 80 ribu. Saat weekend untuk umum Rp 170 ribu, pelajar Rp 130 ribu, dan anak 100 ribu.

==


Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Gema Bayu Samudra , dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Puas Swafoto ala Film 'Up' di Pondok Cai Pinus Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA