Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Staycation di Bandung Saat New Normal? ke The Trans Luxury Hotel Saja

Putu Intan
detikTravel
The Trans Luxury Hotel tidak hanya menawarkan beragam fasilitas mewah, tetapi juga penerapan protokol pemerintah terkait Covid-19.
Foto: Trans Luxury Hotel
Bandung -

Staycation menjadi salah satu alternatif kegiatan wisata di tengah pandemi COVID-19 ini. Sejumlah hotel menawarkan kegiatan staycation dengan berbagai penawaran menarik, salah satunya The Trans Luxury Hotel Bandung.

Terletak di pusat Kota Bandung, hotel berbintang lima ini sudah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Beberapa waktu lalu, detikcom berkesempatan untuk menginap di sana dan melihat langsung berbagai adaptasi yang dilakukan pengelola hotel.

Dimulai dari pintu masuk, setiap tamu akan dicek suhu tubuhnya. Hanya yang suhunya di bawah 37,5 derajat celcius saja yang diperkenankan untuk masuk.

The Trans Luxury Hotel tidak hanya menawarkan beragam fasilitas mewah, tetapi juga penerapan protokol pemerintah terkait Covid-19.Pengecekan suhu tubuh di pintu masuk. (Foto: Trans Luxury Hotel)

Berlanjut ke meja resepsionis, di sana juga dipasangi pembatas akrilik untuk mencegah kontak fisik secara langsung antara resepsionis dengan tamu. Di meja itu juga disediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Selain itu, pena yang digunakan tamu juga disterilisasi secara berkala agar virus dan bakteri mati.

Karyawan di The Trans Luxury Hotel Bandung juga diwajibkan untuk mengenakan masker, sarung tangan, dan face shield bagi yang berinteraksi langsung dengan tamu. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk menjaga jarak atau physical distancing selama melakukan pekerjaan.

The Trans Luxury Hotel BandungNew normal di meja resepsionis. (Foto: Putu Intan/detikcom)

Memasuki lift, terdapat sejumlah markah yang mengisyaratkan setiap tamu untuk menjaga jarak. Kapasitas lift juga dibatasi, maksimal hanya untuk 5-6 orang saja. Di dalam lift juga disediakan hand sanitizer yang dapat digunakan usai tamu memencet tombol.

Untuk kamar, detikcom berkesempatan untuk menginap di kamar Premier. Kamar seluas 40 meter persegi itu terdiri atas dua kasur (bed) lengkap dengan bantal yang 100 persen terbuat dari bulu angkasa.

Kemudian untuk kamar mandi, terdapat 3 ruangan yakni bathup, shower, dan kloset duduk. Kamar mandi ini dilengkapi dengan amenitas yang mewah, seperti bath boom, sikat gigi, pasta gigi, krim dan alat pencukur, sabun, shampoo, conditioner, serta sisir. Selain itu disediakan pula 3 macam handuk berbagai ukuran.

The Trans Luxury Hotel BandungKamar Premier di The Trans Luxury Hotel Bandung. (Foto: Putu Intan/detikcom)

Kamar mewah ini telah dilengkapi sistem pengontrol suhu dan kelembapan udara. Lalu pencahayaan di kamar juga dapat diatur sesuai mood. Fasilitas lainnya yang tersedia di sana adalah televisi LED 46 inch, kulkas, hair dryer, microwave, wifi, dan lain-lain.

Dari segi penampilan, selain mewah, kamar itu juga bersih dan harum. Di atas kasurnya juga ditandai dengan label yang menjelaskan bahwa kamar tersebut sebelumnya sudah dibersihkan sesuai standar kebersihan internasional.

"Seluruh area baik itu area publik maupun kamar juga ditingkatkan kebersihannya secara berkala dengan menggunakan disinfektan yang telah disertifikasi secara internasional mampu membunuh berbagai virus dan bakteri, termasuk virus COVID-19," kata Director of Marketing & Communication The Trans Luxury Hotel Bandung, Anggia Elgana.

Saat ini, The Trans Luxury Hotel Bandung memberikan penawaran menarik, yakni kamar Premier yang dibanderol sekitar Rp 1 juta per malam. Sewa kamar ini sudah termasuk dengan sarapan pagi untuk 2 dewasa dan 2 anak di bawah usia 6 tahun. Tamu juga dapat mengakses fasilitas lainnya seperti kolam renang, gym, dan spa yang sudah sesuai protokol kesehatan atau wisata belanja di Trans Studio Mall yang terletak tepat di sebelah hotel.



Simak Video "Usai Tutup 3 Bulan, Hotel di Parepare Mulai Beroperasi Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA