Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 21:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Aturan Berwisata di Wot Batu Bandung

Putu Intan
detikTravel
Wat Batu Bandung
Foto: (Wat Batu/Instagram)
Bandung -

Jelang buka kembali mulai 15 Juli 2020, Wot Batu dilengkapi dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Ini 7 aturan yang harus ditaati pengunjung.

1. Jumlah pengunjung dibatasi

Wot Batu membatasi jumlah pengunjung yang datang ke galeri seniman Sunaryo tersebut. Kapasitas maksimalnya adalah 50 orang per hari.

Selain membatasi jumlah pengunjung, pembatasan juga dilakukan di tiga area yakni area merokok, area balai batu, dan area taman. Masing-masing area ini memiliki kapasitas maksimalnya.

"Di area taman 20 orang, di balai batu maksimal 20 orang, di belakang area merokok 10 orang. Jadi kalau di sini sudah penuh kita akan sediakan alas duduk supaya orang bisa duduk di taman," ujar pemandu.

2. Perubahan jam operasional

Jam operasionalnya pun berubah yakni mulai pukul 10.00-17.30 WIB. Nantinya, pengunjung yang datang akan dibagi ke dalam dua sesi.

"Kita ada pembatasan pengunjung. Jadi sekarang kita akan bikin sesi pagi dan sesi sore. Jadi, sesi pagi pukul 10 sampai setengah 2, lalu kita akan rehat dulu untuk bersih-bersih. Lalu jam 2 sampai jam setengah 5. Yang sudah menghabiskn di sesi 1 tidak bisa memperpanjang di sesi 2," pemandu menjelaskan.

3. Wajib mencuci tangan

Kemudian setiap pengunjung yang datang juga wajib untuk mencuci tangan atau mengaplikasikan hand sanitizer sebelum masuk ke area galeri seluas 200 meter persegi itu.

4. Mengisi formulir online

Pengunjung juga diwajibkan untuk mengisi formulir masuk secara online yang berisi identitas dan riwayat perjalanan sebelum datang ke Wot Batu.

5. Cek suhu tubuh

Semua pengunjung akan dicek suhu tubuhnya. Ingat ya, pengunjung yang boleh masuk hanya yang suhunya di bawah 37,5 derajat celcius.

6. Harga tiket

Harga tiket masuk Wot Batu ini beragam. Untuk reguler harganya adalah Rp 50 ribu. Sementara untuk pelajar, mahasiswa, akademisi, dan seniman dibanderol Rp 30 ribu. Kemudian untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun dan di atas 65 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

7. Penjelasan instalasi menggunakan kode QR

Untuk mengurangi kontak fisik berlebih, pengelola Wot Batu telah memasang kode QR yang memberikan penjelasan setiap instalasi batu. Kode ini dapat discan menggunakan aplikasi Digital Assistant Wot Batu yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store.

Wot Batu merupakan galeri seniman Sunaryo yang memamerkan instalasi-instalasi batu. Batu-batu itu disusun dan dirangkai menjadi sebuah cerita tentang kehidupan dan alam semesta. Wot Batu sendiri terletak di Jalan Bukit Pakar Timur nomor 98, Ciburial, Kota Bandung.



Simak Video "Menikmati Ketenangan dan Hidup di Wot Batu Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA