Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jun 2020 19:07 WIB

TRAVEL NEWS

Wot Batu, Tempat Wisata Bandung yang Jadi Lokasi Pernikahan Tara Basro

Bonauli
detikTravel
Wat Batu Bandung
Wat Batu (Wat Batu/Instagram)
Bandung -

Tara Basro memamerkan foto pernikahannya dengan Daniel Adnan di Wot Batu. Tempat wisata satu ini memang sarat akan makna kehidupan.

Wot Batu adalah galeri seni dari seniman Sunaryo. Berada di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 98, Ciburial, Kota Bandung, Jawa Barat, Wot Batu menjadi destinasi pilihan jika liburan ke Bandung.

Dalam keterangan fotonya, Tara Basro mengungkapkan makna dalam yang dirasakannya di Wot Batu. Memang tempat wisata yang satu ini bukan hanya estetik tapi juga jadi sarana refleksi untuk pengunjung.

[Gambas:Instagram]

Barada di taman seluas 2.000 meter persegi, Sunaryo membangun sebelas instalasi batu yang luar biasa indah. Kira-kira ada sekitar 135 batuan vulkanin yang dipamerkan.

Dari unggahan Tara Basro terlihat beberapa tempat yang bisa kamu nikmati di Wot Batu. Mulai dari Batu Gerbang yang dihiasi dengan manik-manik sampai Batu Air.

Batu Gerbang adalah sebuah instalasi batu yang dibuat mirip pintu dengan di kelilingi tembok. Instalasi ini memiliki makna keputusan atau pilihan yang kita ambil haruslah tetap dengan hari-hati.

Wat Batu BandungWot Batu Bandung Foto: (Wot Batu/Instagram)



Kemudian ada Batu Air yang jadi latar dari janji suci Tara Basro dan Daniel Adnan. Batu Air mengingatkan pengunjung untuk mempersiapkan diri di masa depan.

Selain dua instalasi tersebut, ada Batu Abah Ambu, Batu Merenung, Panggung Kehidupan, Batu Indung, Batu Mandala, Batu Perahu sampai Antara Bumi dan Langit. Semuanya elemen kehidupan dimasukkan oleh Sunaryo di Wot Batu.

Wat Batu BandungWot Batu Bandung Foto: (Wot Batu/Instagram)



Saat ini Wot Batu dalam penelusuran detikcom masih tutup terkait dengan pandemi virus Corona. Kalau sudah buka, cobalah untuk datang ke sini. Tiap jamnya ada pemandu yang akan membantu traveler untuk mengerti makna dari karya-karya Sunaryo.

Sebelum pandemi, Wot Batu Buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya pun Rp 50.000 untuk umum dan gratis untuk lansia di atas 70 tahun.

Mungkin akan ada perubahan di era new normal. Tapi yang pasti, tempat wisata yang satu ini bisa jadi tujuan liburan relaksasimu selanjutnya!




Simak Video "Menikmati Ketenangan dan Hidup di Wot Batu Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA