Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jul 2020 09:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Hawaii, Ini Bantul

Pondok Bambu Rangdo
(Stephan Ofel Lassaro/d'traveler) Pondok Bambu Rangdo
Jakarta -

Siapa yang tidak tahu dengan Kabupaten Bantul? Daerah ini obyek wisata baru viral di medsos, yaitu Pondok Bambu Rangdo yang mirip Hawaii.

Wisata baru ini sedang hits di Yogyakarta,berlokasi tidak jauh dari Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul. Pondok Bambu Rangdo ini merupakan tempat menginap dengan nuansa rumah berbahan bambu dipadu dengan spot yang instagramable, di sekitar rumah bambu ditanami pohon kelapa yang tumbuh tinggi dan subur.

Menjadikan tempat ini destinasi yang syahdu,selain itu rerumputan hijau dan bebatuan turut yang ditata sedemikian rupa menjadi pendukung untuk berswafoto. Karena tak jauh dari Pantai Parangtritis maka dentuman ombak akan terdengar dari tempat ini.

Pondok Bambu RangdoPondok Bambu Rangdo Foto: (Stephan Ofel Lassaro/d'traveler)

Untuk akses menuju ke Pondok Bambu Rangdo cukup mudah, dari kota Yogyakarta kalian bisa memilih jalan ke selatan menuju ke arah Pantai Parangtritis.

Setelah sampai di gapura Tempat Pemungutan Restribusi (TPR) masuk lurus saja dan bisa mengikuti arah petunjuk jalan, atau bisa menggunakan google map agar mempermudah hingga ke tujuan.

Untuk memasuki destinasi Pondok Bambu Rangdo, pengunjung akan di kenakan biaya retribusi Rp 10.000 di TPR,serta biaya foto Rp 5.000 per orang di Pondok Bambu Rangdo sendiri.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Pondok Bambu Rangdo selama masa pandemi ini sudah dibuka namun harus menjalankan protokol kesehatan, jangan lupa juga untuk mempersiapkan kamera serta outfit kece kalian ya.

Pondok Bambu RangdoPondok Bambu Rangdo Foto: (Stephan Ofel Lassaro/d'traveler)

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Stephan Ofel Lassaro, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "PPKM Darurat Diberlakukan, Seluruh Pantai di Bantul Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA