Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jul 2020 13:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keindahan Pantai Siung yang Eksotis dari Bukit Pengilon

Angga Cahyo
detikTravel
Bukit Pengilon
Foto: (Angga Cahyo/d'travelers)
Yogyakarta -

Memasuki new normal, pasti banyak traveler yang sudah ingin berlibur. Salah satu wisata Yogyakarta ini mungkin bisa jadi pilihan.

Bukit Pengilon adalah salah satu spot wisata alam Yogyakarta yang memiliki keindahan luar biasa. Biasanya, spot wisata alam yang asri berada di area utara Yogyakarta dekat Gunung Merapi atau berada di barat Yogyakarta. Tapi, spot wisata berbentuk bukit ini berada di area pantai yang berada di pesisir selatan, yaitu daerah Gunung Kidul.

Untuk menuju lokasi tersebut, wisatawan terlebih dahulu menuju Pantai Siung yang berlokasi di Tepus Gunung Kidul. Sesampainya di sana, kita sudah disuguhi dengan keindahan Pantai Siung yang dapat digunakan untuk bermain air dari ombak laut.

Bukit PengilonBukit Pengilon Foto: (Angga Cahyo/d'travelers)

Lokasi di mana Bukit Pengilon tersebut berada di atas Pantai Siung. Untuk menuju ke sana, kita harus menaiki beberapa jalan yang menanjak dengan cara berjalan kaki, serasa mendaki gunung!

Biaya menuju Bukit Pengilon ditarif dengan harga Rp 2 ribu saja. Kita sudah dapat menikmati keindahan Bukit Pengilon dengan hijau tumbuh-tumbuhan yang menyegarkan mata, serta keindahan laut yang biru.

Selain sebagai tempat hunting foto yang keren, Bukit Pengilon juga bisa menjadi tempat ngecamp yang asik. Terdapat juga kamar mandi dan warung-warung makanan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah pada saat akhir musim panas dan sebelum musim hujan, meskipun saat musim panas juga bisa menjadi pilihan. Saat musim hujan, cuaca akan basah dan tidak banyak aktivitas yang dapat dinikmati di sekitar lokasi. Terlebih lagi, trek menuju bukit yang dilalui dengan berjalan kaki menjadi lebih beresiko

Nah, bagaimana teman-teman ? apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut di masa new normal ini.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Angga Cahyo dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Warga Yogyakarta Sulap Selokan Bau Jadi Detinasi Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA