Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jul 2020 09:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Air Biru Kehijauan nan Eksotis di Yogyakarta, Blue Lagoon

Deva Septian
detikTravel
Blue Lagoon
Foto: (Deva Septian/d'travelers)
Yogyakarta -

Mungkin traveler belum pernah mendengar obyek wisata Blue Lagoon di Yogyakarta. Wisata alam ini memiliki air yang jernih berwarna biru kehijauan.

Yogyakarta memang kaya dengan wisata alam yang luar biasa. Bukan hanya pantai dan gunung saja, tetapi juga sungai, air terjun dan kolam alami yang juga tidak kalah luar biasa, seperti Blue Lagoon.

Blue Lagoon dikenal dengan airnya yang alami dan berwarna kebiruan sehingga terlihat sangat eksotis. Pasti sangatlah seru apabila kamu mengajak keluarga serta teman-teman kamu untuk berlibur ke Blue Lagoon.

Terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, air kolam Blue Lagoon terlihat jernih dan berwarna biru kehijauan, terlihat begitu cantik dan menggoda. Airnya yang segar dan dingin membuat tubuh kamu terasa rileks dan stress pun langsung hilang.

Blue Lagoon memiliki suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah. Di tempat ini para pengunjung bisa mandi dan berenang dengan aman karena arus airnya yang tidak begitu deras seperti sungai-sungai lainnya. Di sekitar Blue Lagoon terdapat gazebo yang dapat kamu manfaatkan untuk beristirahat dan berfoto untuk diupload di media sosial kamu.

Blue LagoonBlue Lagoon Foto: (Deva Septian/d'travelers)

Bagi kamu yang belum bisa berenang, tidak perlu khawatir karena disini juga telah disediakan ban oleh petugas Blue Lagoon. Suasana alam dengan pepohonan hijau nan rindang dan udara yang sejuk akan menemanimu dalam menyantap makanan. Kalau tidak membawa bekal, kamu bisa membeli makanan di warung yang ada di sekitar Blue Lagoon.

Suasana alam sekitar Blue Lagoon yang masih asri, membuat kamu merasa ingin berlama-lama bermain disana. Rindangnya pepohonan serta hembusan angin yang menerpa tubuh kamu, membuat suasana menjadi sangat syahdu. Kamu bisa duduk di gazebo menikmati makanan atau minuman sembari menikmati keindahan alam di sekitar Blue Lagoon.

Blue LagoonBlue Lagoon Foto: (Deva Septian/d'travelers)

Blue Lagoon pun memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir yang cukup luas, musholla, kamar mandi, tempat penitipan barang, serta jika kamu lapar pun sudah ada warung di sekitar area Blue Lagoon dengan berbagai menu masakan yang menarik. Obyek wisata ini buka sekitar jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB dan buka setiap hari. Untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar Rp 10.000 per orangnya.

Untuk sampai ke obyek wisata ini cukup mudah. Jika kamu berangkat dari pusat Yogyakarta, kamu cukup mengikuti Jalan Kaliurang hingga sampai pertigaan Besi-Jangkang. Pertigaan ini kira-kira berada di kilometer 13.

Setelah sampai di pertigaan ini, kamu lalu belok kanan dan ikuti jalan raya sampai kamu menemukan Pasar Jangkang. Saat sampai ke pertigaan pasar Jangkang, beloklah ke kanan. Travelers bisa berjalan sekitar 100 meter menuju Blue Lagoon. Nanti di sana sudah ada papan penunjuk jalan.

Bagaimana apakah tertarik untuk mengisi libur akhir pekan kamu disini? Jangan lupa ajak keluargamu untuk berlibur ke Blue Lagoon.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Deva Septian dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Penemuan Candi, Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA