Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jul 2020 09:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Dunia Seakan Terbalik di Wahana Yogyakarta Ini

Deva Septian
detikTravel
Tempat wisata di Yogyakarta.
Foto: (devamadridista/d'Traveler)
Sleman -

Objek wisata di Yogyakarta tak melulu tentang sejarah. Ada juga dunia terbalik yang asyik buat foto-foto.

Berbicara mengenai Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya. Kota yang disetiap sudutnya selalu melahirkan berbagai kreativitas maupun budaya yang cukup kental ini mampu menghasilkan inovasi-inovasi baru yang kini dinikmati oleh banyak orang, seperti tempat-tempat wisata yang kekinian.

Salah satu tempat wisata yang hits dan kekinian di Yogyakarta adalah Upside Down World. Objek wisata ini menyuguhkan konsep serba terbalik, di mana saat kamu memasuki tempat ini, kamu seolah olah terlihat jungkir balik. Sungguh sangat unik bukan?

Upside Down Jogja ini terletak di kawasan Ring Road Utara, Jalan Utama Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Objek wisata ini resmi dibuka tanggal 4 Juli 2016 lalu.

Tempat wisata di Yogyakarta.Uoside Down World di Yogyakarta (devamadridista/d'Traveler)

Upside Down World ini tidak hanya luarnya saja yang terbalik, tapi benda-benda yang ada di dalamnya pun juga ikut terbalik. Dengan begitu, kamu akan merasakan suasana baru yang mungkin belum pernah kamu rasakan.

Upside Down tentu saja telah menyediakan berbagai fasilitas agar pengunjung yang datang terasa nyaman, seperti toilet, rumah makan, petugas keamanan, tempat parkirnya luas, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang diberikan oleh Upside Down tentu akan membuat kamu merasa nyaman saat berkunjung ke sini.

Tempat wisata di Yogyakarta.Asyik bareng pasangan atau teman (devamadridista/d'Traveler)

Saat kamu memasuki bangunan Upside Down World, kamu akan menjumpai beberapa perabotan yang ditempel di dinding dan atap bangunan. Barang-barang seperti tempat tidur, kursi, meja, hingga almari akan tertempel pada langit-langit.

Semua barang yang digunakan di tempat ini adalah barang asli. Penataan barang yang sedemikian rupa menghasilkan foto pengunjung seolah-olah benar-benar terlihat terbalik saat berada di dalam ruangan. Pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan menentukan posisi dan angle yang tepat, karena di setiap spot ada petugas yang mengarahkan.

Nah, untuk kamu yang berniat datang ke Upside Down, kamu harus merogoh kantong sebesar Rp 80.000 untuk orang dewasa dan Rp 40.000 untuk anak-anak. Objek wisata ini buka setiap hari pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam.

Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk datang ke sini? Jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman kamu untuk berlibur ke sini.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Deva Septian dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Penemuan Candi, Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA