Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jul 2020 14:56 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Kuliner Wajib Coba di Yogyakarta

Stephan Ofel Lassaro
detikTravel
Kuliner Yogyakarta.
Foto: (lassarostephan8/d'Traveler)
Yogyakarta -

Yogyakarta tak melulu soal gudeg, tapi juga aneka kuliner lain. Salah satunya Mie Ayam Bu Tumini yang tak kalah populer.

Siapa yang tak kenal dengan mie ayam? Kuliner yang terdiri dari mie,ayam,sawi ini menjadi kuliner yang merakyat di Indonesia. Di Yogyakarta sendiri terdapat warung mie ayam legendaris,yaitu mie ayam Bu Tumini yang mempunyai rasa khas.

Menyebut tentang rasa, mie ayam Bu Tumini tak perlu diragukan lagi tentang rasanya. Bu Tumini menyajikan mie ayamnya dengan cita rasa manis gurih dan kuah nan kental yang kaya akan rempah. Memang berbeda dari mie ayam kebanyakan.

Untuk menu sendiri, warung ini menyediakan beberapa paket yang disesuaikan dengan selera para pembeli. Untuk harga mie ayam dibandrol mulai 8 ribu hingga 22 ribu.

Kuliner Yogyakarta.Mie Ayam bu Tumini yang legendaris (lassarostephan8/d'Traveler)

Konon Bu Tumini sudah berjualan sejak tahun 1990 dengan nama Mie Ayam Bu Tumini Sarirasa Jatiayu. Namun, beberapa waktu lalu Bu Tumini dikabarkan berpulang. Kabar tersebut bahkan ramai diperbincangkan di berbagai media.

Namun tidak perlu risau, mie ayam Bu Tumini di teruskan oleh anak-anaknya. Seperti mie ayam Bu Tumini 2 ini yang berlokasi tak jauh dari mie ayam Bu Tumini pertama yang terletak dekat Terminal Giawangan, lebih tepatnya di Km 6,5 Nglebeng, Jl. Imogiri Timur, Krobokan, Tamanan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Stephan Ofel Lassaro dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Oleh-oleh Pia Spesial, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA