Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jul 2020 16:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

My Trip My Adventure: Keindahan Alam Khas Indonesia di Curug Kembar

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Curug Kembar
Foto: (MTMA)
Bogor -

[Gambas:Youtube]

Indonesia punya sejuta keindahan alam yang menakjubkan. Tak hanya laut, tapi air terjunnya juga tak kalah mempesona.

Disiarkan dari YouTube My Trip My Adventure, oleh detikcom, kali ini Jourdy Pranata dan David John Schaap mengunjungi keindahan di pelosok Bogor, yaitu Curug Kembar. Wisata ini bisa jadi tempat instagramable sekaligus memacu adrenalin.

Dinamakan Curug Kembar karena memiliki dua jalur air di dindingnya. Kalau diperhatikan dari luar, Curug Kembar ini tidak terlalu terlihat travelers karena posisinya yang tersembunyi, tapi kalau travelers mencoba untuk mendekat, curug ini punya keindahan yang sangat megah.

Curug KembarCurug Kembar Foto: (MTMA)

Untuk sampai tepat di bawah kucuran curugnya, travelers harus melewati aliran air yang lumayan deras. Batuannya juga sangat licin, jadi harus ekstra hati -hati.

Air yang sangat jernih di curug kembar berasal dari Gunung Datang Kolle. Dinding di Curug Kembar juga lumayan licin travelers tapi mempunyai pijakan-pijakan untuk naik ke atas buat traveler yang mau memacu adrenalin. Saat sudah berada di atas, wisatawan bisa menikmati kucuran air yang deras sambil bersandar di bebatuan.

Curug KembarCurug Kembar Foto: (MTMA)

Airnya juga sangat dingin dan sangat segar. Tapi, kalau mulai berenang traveler juga harus hati-hati, menurut David ketika berpijak, terasa ada pusaran di bawah air.

"Air terjun ini kan agak lumayan deras, pas di bawah air itu berasa diputar, berasa disedot, jadi buat temen-temen yang mau ke sini hati-hati ya, jangan terjebak," kata David.

Bagaimana travelers? Tertarik untuk mengunjungi Curug Kembar?



Simak Video "Curug Kembar Binuang, Obyek Wisata Baru di Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA