Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 12:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Wisata Kuliner di Solo, Cafe Tiga Tjeret

Intan Nitra
detikTravel
Cafe Tiga Tjeret
Cafe Tiga Tjeret Solo (Foto: Intan Nitra/d'Traveler)
Solo -

Berikut ini adalah rekomendasi jika Anda ingin berwisata kuliner di Solo. Salah satu lokasinya yakni di Cafe Tiga Tjeret.

Kafe ini berkonsep dari angkringan. Penamaannya diambil dari identitas angkringan yang biasanya.

Solo dikenal sebagai kota budaya yang masih sangat kental akan kebudayaan dan wisatanya. Salah satu contohnya adalah destinasi wisata kuliner yang merupakan tempat yang instagramable.

Salah satu wisata kuliner yang patut di coba adalah angkringannya. Angkringan di kota Solo tidak hanya berkonsep tradisionalsaja, tetapi ada banyak yang mengambil konsep modern seperti kafe.

Seiring berjalannya waktu angkringan mulai memperhatikan kenyamanan para penikmatnya. Salah satunya adalah Cafe Tiga Tjeret yang wajib dikunjungi ketika traveler berkunjung ke Solo.

Cafe Tiga TjeretCafe Tiga Tjeret (Foto: Intan Nitra/d'Traveler)

Cafe Tiga Tjeret ini merupakan kafe yang berkonsep dari angkringan. Penamaannya diambil dari identitas angkringan yang biasanya selalu ada tiga ceret diatas anglonya. Dengan menyuguhkan tampilan detail bangunan luar yang tampak menarik, terinspirasi dari dekorasi cafe urban dan tradisional.

Bangunan Cafe Tiga Tjeret ini terdiri dari dua lantai, di lantai bawah terdapat beberapa tempat duduk terbuka beratap payung, ditambah ada lilin disetiap meja sehinnga terkesan romantis. Suasana indoor juga tak kalah menarik namun memang tak terlalu luas.

Ketika masuk ke dalam area kafe ini, traveler bakal disuguhi pemandangan aneka ragam barang daur ulang yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi hiasan yang ciamik dipandang. Terlihat dari tempat duduk, lampu, tempat tisu, hiasan dinding dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk mengabadikan moment ya! Meskipun tergolong restoran mewah, kafe ini tak meninggalkan sisi tradisionalnya.

Mengusung konsep self-service, hal pertama yang harus dilakukan ketika berkunjung adalah mencari tempat duduk. Sebab memilih makanan akan membutuhkan proses yang cukup lama karena sangat banyak jenis makanannya.

Cafe Tiga TjeretMenu di Cafe Tiga Tjeret (Foto: Intan Nitra/d'Traveler)

Setelah mendapat tempat duduk, kita kembali kedepan untuk memilih makanan yang kiranya kita inginkan. Ketika memilih makanan, ada pelayan yang sudah bersiap menerangkan jenis-jenis makanan ala tempura dan sate untuk traveler.

Setelah mendapatkan hidangan yang diingikan, kita bergeser kemeja kasir untuk dihitung dan memberi tahu nomor meja kita tadi. Di meja kasir ini kita bisa memilih minuman yang jenisnya beragam.

Ada berbagai jenis wedang-wedangan, es jeruk, teh, kopi, hingga milkshake. Seperti halnya angkringan lainnya, terdapat pula jasa untuk membakar lauk dan nasi yang telah kita pilih.

Selain itu terdapat fasilitas yang tak kalah menggiurkan, yaitu adanya fasilitas free wifi yang kecepatannya cukup kencang dan hiburan live music.

Harga makanan yang ditawarkan Cafe Tiga Tjeret dibandrol mulai dari Rp 2.500 untuk harga nasi, dan harga minuman mulai dari Rp 3.000. Misal batok telur asin atau minuman jahe seharga Rp 6.000.

Cafe Tiga Tjeret terletak di pusat kota Solo, tepatnya di JL. Ronggowarsito No. 97, Keprabon, Banjarsari, kota Surakarta, Jawa Tengah. Kafe ini terletak di tempat strategis, jalan ini berada di jalan searah menuju jalan Slamet Riyadi melewati Pura Mangkunegara.

Jam buka Cafe Tiga Tjeret dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Anda berminat mengunjunginya bila ke Solo nanti?

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, , dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Banser Desak Polisi Usut Pelaku Penyerangan Midodareni di Solo!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA