Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Jul 2020 17:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bersantai di Kokambar Kopi Kampung Ambarukmo

Istiqomah
detikTravel
Bersantai di Kokambar Kopi Kampung Ambarukmo
Kokambar Kopi Kampung Ambarukmo (Isti/d'Traveler)
Yogyakarta -

Kopi Kampung Ambarukmo atau Kokambar di Yogyakarta cukup unik. Menjadi tempat cocok untuk bersantai dan nongkrong.

Yogyakarta memang tidak pernah mengecewakan. Yogyakarta selalu memberikan cerita unik dan seru setiap sudutnya, termasuk pengalaman menyeruput kopi.

Dari banyaknya tempat ngopi di Jogja, Kokambar (Kopi Kampung Ambarukmo) menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan bagi traveler. Lokasinya, ada di Jl. Perumahan Ambarukmo, Jaranan, Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kokambar menjadi pilihan untuk sekadar kongkow atau tempat mengerjakan tugas sekolah ataupun kuliah dan menghilangkan penat seusai ngampus dan kerja. Lumayanlah untuk menghilangkan penat dan melupakan sejenak beban di tempat kerja ataupun kampus.

Konsep bangunan di Kokabamar ini cukup unik. Dengan balutan khas desa atau kampung, terdapat juga bangunan joglo kayu di sebelah kiri gapura masuk area indoor. Area outdoor disetting seperti taman dengan kursi kayu dan dihiasi lampu-lampu. Ditambah lagi, sesekali kereta melintas, menambah kesan unik dari tempat ini.

Tak hanya kereta saja, pesawat yang akan landing juga sesekali melintas. Sebab, lokasinya persis berada di samping jalur rel kereta api dan tidak jauh dari bandara Adisutjipto.

Kokambar, tempatnya sangat cocok untuk "santai sore", sambil menikmati matahari yang perlahan tenggelam, suasana yang tenang, ditambah tempatnya yang unik. Walaupun sesekali pendengaran dan obrolan tertunda karena suara bising dari kereta dan pesawat yang melintas. Namun acara nyantai sore tetap seru kok.

Menu di Kokambar beragam. Minumannya mulai dari kopi, susu, milkshake, teh tarik, teh tubruk, wedang uwuh, dan tersedia juga latte, mochaccino, dan cappucino. Jenis kopi yang digunakan di Kokambar adalah Arabica, Local dan Robusta. Menu makanannya ada mie instan, nasi ayam, nasi pecel dll.

Bersantai di Kokambar Kopi Kampung AmbarukmoBersantai di Kokambar Kopi Kampung Ambarukmo Foto: Isti/d'Traveler

Koambar juga menyediakan makanan ringan, seperti kentang goreng, pisang goreng, mendoan, tahu cocol, hingga roti bakar. Harga-harganya pun juga terjangkau dan aman untuk kantong mahasiswa.

Selama masa pandemi virus Corona seperti saat ini, Kokambar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Virus COVID-19. Sebelum masuk, traveler akan dicek suhu badannya terlebih dahulu. Kemudian, diarahkan untuk melewati bilik disinfektan untuk tahap sterilisasi.

Selain itu, traveler diminta untuk cuci tangan dengan fasilitas yang telah disediakan. Walaupun sudah new normal, namun tetap ikuti protokol kesehatan dan jangan lupa tetap mengenakan masker ya.

Jam operasional tempat ini mulai dari pukul 09.00-22.00 WIB, namun kalian bisa nongkrong maksimal sampai pukul 23.00 WIB. Kokambar juga menyediakan ruang VIP untuk kalian yang akan mengadakan rapat kecil dengan rekan kerja atau rekan mahasiswa. Terdapat juga panggung kecil untuk live musik setiap hari Selasa dan Jumat malam. Selain itu, terdapat fasilitas lain, seperti area parkir, toilet, mushola, wifi, dan terminal listrik.

Jadi, tertarik untuk mengunjungi Kokambar? kalian akan mendapatkan suasana ngopi dengan kesan yang unik.



Simak Video "VW Cabrio Borobudur Lakukan Simulasi Trip Wisata Sambut New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT