Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Jul 2020 18:56 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Dimanja Pasir Putih di Pantai Abadi di Boltim

Siti Nurazizah Anggai
detikTravel
pantai abadi
Foto: Siti Nurazizah Anggai/d'Traveler
Bolaang Mongondow Timur -

Tempat-tempat wisata di Bolaang Mongondow Timur dibuka lagi. Keindahan Pantai Abadi tak surut.

Boltim, begitu warga kerap menyebut Bolaang Mongondow Timur, memiliki Pantai Abadi. Pantai itu sempat viral setelah kebanjiran wisatawan, namun kemudian tutup karena virus Corona.

Karakteristik pantainya dengan pasir putih dan bersih ditambah bebatuan yang terbentuk secara alami sering digunakan untuk foto prewedding, juga pilihan traveler untuk mengisi feed Instagram.

Langit biru menambah daya tarik Pantai Abadi. Juga pantainya sangat bersih, tak ada sampah satupun saat saya berkunjung ke sana.

Pantai ini lokasinya berada di Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Jika berkendara, waktu tempuhnya sekitar tga jam dari Manado.

Untuk akses ke pantai ini bisa dengan menggunakan perahu yang telah disediakan oleh penduduk pantai di sekitar Desa Jiko. Agar bisa sampai ke pulaunya cukup dengan membayar Rp 25.000 untuk membayar perahu.

Pemilik perahu akan mengantar dan menjemput para pengunjung yang datang menikmati pantai tersebut. Cuma butuh waktu sekitar 15 menit dari Desa Jiko ke Pantai Abadi.

Penanda pantai ini cukup jelas, ada papan nama dengan susunan huruf tertanda Pantai Abadi di lokasi ini.

Traveler bisa berenang dan snorkling di Pantai Abadi karena tak ada ombak yang ganas. Pantai ini masuk kawasan Tanjung Silar. Kawasan Tanjung Silar, memiliki sekira 10 pantai pasir putih yang menarik dan masih belum banyak diketahui para pecinta jalan jalan.

Selain Tanjung SIlar, di deretan pantai ini ada Pantai Patokan. Di pantai ini mudah dijumpai penjual kelapa muda. Segar!



Simak Video "Kereta Kencana Keraton, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA