Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Jul 2020 13:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Air Terjun Manjang Merah, Surga Tersembunyi di Pulau Bangka

Putra Rizky Islami
detikTravel
Air terjun manjang merah
Foto: (Putra Rizky Islami/d'travelers)
Jakarta -

Air Terjun Manjang Merah merupakan salah satu kawasan alami di Kepulauan Bangka Belitung. Destinasi ini cocok buat traveler yang sudah rindu dengan wisata alam.

Air terjun itu berada di Desa Berbura, Kabupaten Bangka, tepatnya di Bukit Maras. Dikelilingi hutan perbukitan yang lebat, cocok untuk wisatawan travelling pecinta alam.

Untuk bisa ke Air terjun Manjang Merah, traveler bisa menggunakan akses motor dan mobil, namun untuk mobil tidak bisa masuk ke kaki bukit. Sebab, jalan yang belum luas dan masih hanya bisa di akses oleh kendaraan roda dua. Mobil sebaiknya diparkir di tempat parkiran yang ada sebelum sampai ke kaki bukit.

Air terjun manjang merahAir terjun manjang merah Foto: (Putra Rizky Islami/d'travelers)

Durasi perjalanan dari titik parkir ke Air Terjun Majang Merah ini ditempuh selama satu hingga dua jam saja. Selama perjalanan, pengunjung dapat menikmati alam dengan pemandangan indah dan juga melewati beberapa air terjun lainnya.

Sampai di lokasi, pengunjung dimanjakan dengan air terjun yang bersih dan dingin, yang dapat menghilangkan stress dan lelah. Untuk kedalaman airnya kurang lebih 1 sampai 3 meter, cocok bagi pengunjung yang suka berenang dan menyelam sambil menikmati kesegaran dari air terjun Manjang Merah ini.

Air terjun manjang merahAir terjun manjang merah Foto: (Putra Rizky Islami/d'travelers)

Wisata air terjun ini tidak ada batasan waktu, jadi jika pengunjung ingin menginap bisa saja namun tetap menjaga kebersihan di sekitaran tempat wisata. Jika menginap di kawasan air terjun, direkomendasikan ke puncak Bukit Maras, karena jarak antara air terjun dengan puncak bukit tidaklah terlalu jauh, agar sekaligus bisa menikmati sunrise yang indah.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Putra Rizky Islami dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Heboh! Disdik Babel Wajibkan Siswa Baca Buku Karya Felix Siauw"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA