Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2020 21:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Agrowisata Tamansuruh, Taman Cantik yang Disambangi Richard Kyle

Tim detikcom
detikTravel
Richard Kyle di Agrowisata Tamansuruh
Foto: Richard Kyle di Tamansuruh (Instagram/@richo_kyle)
Banyuwangi -

Aktor ganteng Richard Kyle kedapatan liburan ke Agrowisata Tamansuruh di Banyuwangi. Pria yang dikabarkan batal menikah dengan Jessica Iskandar ini terlihat asyik menikmati cantiknya bunga di taman itu.

Lewat Instagram Storiesnya, Richard Kyle memamerkan sedang berada di taman bunga nan indah. Ternyata, taman bunga super cantik itu bukan berada di luar negeri, tetapi ada di Banyuwangi.


Agrowisata Tamansuruh, begitulah nama destinasi tersebut. Destinasi cantik ini berada di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (29/7/2020), Agrowisata Tamansuruh memiliki luas 10 hektar. Destinasi wisata ini mengedepankan agrotourism sebagai ujung tombaknya.

Banyuwangi - Sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi siap menyambut era kebiasaan baru (new normal) dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya, Agrowisata Tamansuruh (AWT) di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, yang telah memiliki standar pariwisata di era new normal, mulai fasilitas protokol kesehatan hingga skema pembatasan pengunjung.Agrowisata Tamansuruh (AWT) di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah Foto: Ardian Fanani/detikcom


Dengan konsep agro-tourism, destinasi ini menampilkan beragam pertanian Banyuwangi, mulai padi hitam organik hingga beragam buah dan sayur organik. Juga ada hamparan bunga-bunga cantik warna warni yang menjadi spot Instagramable.

Letaknya yang berada di kaki Gunung Ijen semakin membuat destinasi wisata ini disukai oleh para wisatawan. Udaranya sejuk berlimpah dengan oksigen. Cocok banget buat liburan bareng keluarga.

Agrowisata Tamansuruh BanyuwangiAgrowisata Tamansuruh Banyuwangi Foto: (dok. Disparekraf Banyuwangi)


Selain bisa foto-foto, traveler yang liburan ke Agrowisata Tamansuruh bisa belajar tentang pertanian, sekaligus lahan percobaan/demplot. Yang terbaru, ada 33 varietas melon dikembangkan di agrowisata ini, termasuk melon chamoe, varietas melon asli Korea yang jadi primadona di Indonesia.

Terkait protokol kesehatan, destinasi wisata ini sudah menerapkannya kepada para pengunjung. Di pintu masuk, petugas melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung, menyemprotkan hand sanitizer, dan mempersilakan mencuci tangan sebelum memasuki area agrowisata.


Petugasnya pun tertib menggunakan alat perlindungan diri, seperti masker, face shield, dan sarung tangan. Jadi traveler tidak perlu merasa khawatir berwisata di era pandemi Corona seperti sekarang.



Simak Video "Jawaban Bijak Jedar soal Batal Nikah dengan Richard Kyle"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA