Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2020 12:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Melepas Penat di Keindahan Pantai Pok Tunggal

Roghaya Ptaiwi
detikTravel
Pantai Pok Tunggal
Foto: (roghaya ptaiwi/d'travelers)
Jakarta -

Mungkin tak banyak orang yang tahu dengan Pantai Pok Tunggal. Suasananya sangat sejuk dan masih sangat alami karena belum banyak terjamah wisatawan.

Pantai ini tak kalah indah ketimbang pantai lainnya yang berada di daerah Gunung Kidul. Terletak di di desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung kidul, Yogyakarta, Pantai Pok Tunggal ini juga di kelola oleh warga sekitarnya dengan baik.

Tak perlu menunggu lama, kita hanya membutuhkan waktu 90 menit dari pusat kota Yogyakarta menuju lokasi Pantai Pok Tunggal ini. Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 9.500 per orangnya. Sangat murah bukan?

Pantai ini bisa disebut dengan hidden paradise karena mempunyai keindahan pemandangan yang luar biasa, ditambah dengan pemandang air yg berwarna biru dan perpaduan warna hijau karena karang-karang yang menghasilkan warna air laut yang jernih menambah pesona dari Pantai Pok Tunggal.

Pantai Pok TunggalPantai Pok Tunggal Foto: (roghaya ptaiwi/d'travelers)

Siapa sangka, bahwa pantai ini belum banyak di kunjungi orang, sehingga bisa membuat suasana yang sunyi atau tidak terlalu ramai dengan kerumunan orang. Sehingga suasananya masih alami. Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menghindari atau ingin mencari suasana liburan yang tenang dan juga syahdu.

Selain menikmati keindahan, pantai ini bisa menjadi pelarian dari sibuknya aktifitas di perkotaan, camping di pantai ini juga sangat cocok. Berkemah akan membuat kalian sangat nyaman dan menikmati asli keindahan alam di pantai ini. Selain itu kita juga menikmati keindahan Bintang-bintang yang menyala pada malam hari dan juga suara hembusan ombak yang membuat tenang.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Roghaya Ptaiwi dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Rencana Disbud Gunung Kidul Soal Rumah Tua Eks Bupati di Hutan Jati"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA