Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Agu 2020 12:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nihiwatu Sumba, Resor Terbaik Dunia Tempat Rachel Vennya Menginap

Putu Intan
detikTravel
Nihiwatu Resorts
Foto: Nihiwatu Resorts
Jakarta -

Nihiwatu Sumba ramai diperbincangkan usai selebgram Rachel Vennya diketahui menginap di resor terbaik dunia itu. Seperti apa sih resor ini sampai bikin netizen heboh?

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Nihiwatu Sumba pernah dinobatkan majalah internasional Travel+Leisure sebagai hotel terbaik dunia tahun 2016. Resor ini terletak di lokasi terpencil di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Kendati jarang terjamah, resor tersebut memiliki fasilitas dan pelayanan berstandar internasional.

Nihiwatu Sumba menawarkan 33 villa yang memiliki fasilitas dan keunikan tersendiri. Ada Villa Kanatar, Lulu Amahu, Lamba, Marangga, Kasambi, Wamoro, Lantoro, Puncak, Rumah Pohon Mamole dan Raja Mendaka yang paling mahal.

Untuk Rumah Pohon Momole, traveler akan menginap di atas tebing dan dapat langsung memandang Samudera Hindia. Serunya lagi, Nihiwatu Sumba juga dilengkapi kolam renang pribadi yang menghadap Pantai Nihi.

Nihiwatu Resort SumbaNihiwatu Resort Sumba Foto: (I Gede Leo Agustina/d'Traveler)

Aktivitas menarik lainnya di Nihiwatu Sumba adalah trekking ke sejumlah destinasi indah Sumba, safari, berkuda layaknya prajurit Sumba, memasak makanan lokal, dan berkunjung ke pasar tradisional Waikabubak.

Traveler yang suka olahraga air juga dimanjakan nih di Nihiwatu Sumba. Traveler dapat melakukan surfing, jet ski, scuba diving, dan paddle board. Sekadar jalan santai ke Pantai Nihiwatu juga bisa lho karena jaraknya hanya 2,5 kilometer dari resor ini.

Untuk memesan kamar di Nihiwatu Sumba siapkan budget besar ya traveler. Ditengok detikcom dari situs resminya, harga sewa dibagi menjadi 3 jenis yakni Green, Shoulder, dan High. Harga yang dipatok adalah sewa per malam dan sudah termasuk makan, akomodasi, minuman non alkohol, rekreasi lokal, wifi, dan aktivitas terkait laut lainnya.

Harga termurah adalah kamar Kanatar yang dipatok mulai USD 895 (sekitar Rp 13,3 juta). Sedangkan yang termahal adalah kamar Raja Mendaka yaitu USD 17.445 (hampir Rp 260 juta).

Nah, kira-kira Rachel Vennya menginap di kamar yang mana ya di Nihiwatu Sumba?

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA