Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 10:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bisa Main Sepatu Roda Sampai Keliling Museum di GBK

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Museum MOJA di GBK.
Foto: (@mojamuseum/Instagram)
Jakarta -

Gelora Bung Karno atu GBK identik dengan venue olahraga. Namun, kini kamu juga bisa wisata ke museum naik sepatu roda di sana. Penasaran?

Mengusung seni interaktif, nama MOJA Museum tentu sudah tak asing di kalangan traveler. Di tahun 2018 silam, museum intraktif ini sempat hadir di Mal Pondok Indah dengan tema unik dan Instagramable.

Membawa konsep serupa, kini MOJA Museum hadir di pintu 8-9 GBK. Dilihat detikcom dari laman Instagram resminya, Sabtu (15/8/2020), Moja Museum di GBK telah resmi buka sejak Sabtu pekan lalu (8/8).

[Gambas:Instagram]



Hadir lagi dengan nama Roja by Moja Museum, traveler akan disuguhkan pengalaman naik sepatu roda secara indoor sambil menikmati karya instalasi yang Instagramable dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami mau mengingatkan lagi pentingnya bermain secara aman dan seru di #MoJA. Mohon agar selalu menggunakan masker/face shield ketika bermain demi keamanan dan kenyamanan semua pengunjung," ujar pihak MOJA.

Secara teknis, traveler akan diajak melihat instalasi seni yang terbagi ke dalam 2 lantai sambil merasakan asyiknya main sepatu roda. Kamu pun diperbolehkan membawa sepatu roda sendiri atau menyewa di lokasi.

Museum MOJA di GBK.MOJA Museum di GBK (@mojamuseum/Instagram)

Apabila belum mahir, pihak MOJA dengan senang hati bisa mengajarkan cara bermain sepatu roda. Jadi tak perlu takut atau ragu untuk berkunjung.

Hanya terkait PSBB, pihak MOJA memberlakukan sistem kunjungan ke dalam tiga waktu berbeda. Yakni dari pukul 11.00-13.30, 14.00-16.30 dan 17.00-19.30 WIB setiap harinya. Tiket pun dijual di antara jam operasional.

"Kami juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat baru dengan memiliki 3 waktu break time di mana kami akan membersihkan tempat dengan kami untuk memastikan museum kami selalu bersih dan aman untuk dikunjungi!" terang MOJA.

Untuk tiket, dapat dibeli secara online via situs resmi mereka. Harganya adalah Rp 110 ribu untuk weekdays dan Rp 125 ribu untuk weekend. Satu tiket berlaku untuk satu sesi atau selama 2,5 jam di hari yang dipilih, termasuk dengan satu set sepatu roda.

Hanya harap diingat, anak berumur di bawah 12 tahun dan ibu hamil tidak diperkenankan masuk area GBK. Itulah aturan dari pengelola yang berlaku hari ini.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA