Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Jun 2020 10:30 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Ring Road Stadion Utama GBK Buka Mulai Hari Ini

Femi Diah
detikTravel
Setelah renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno rampung, kini masyarakat bisa kembali joging dan berolahraga lainnya di sekeliling stadion utama.
SUGBK dibuka lagi untuk berolahraga. (Rengga Sancaya/detikTravel)
Jakarta -

Ring road Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dibuka lagi setelah tiga bulan tutup. Tapi, ada aturan yang harus dijalani oleh mereka yang berolahraga di sana.

Keputusan itu diumumkan lewat Instagram resmi GBK belum lama ini. Dari akun tersebut disebut ring road SUGBK buka mulai Jumat (5/6/2020), tapi dibatasi cuma mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

Untuk memasuki kawasan GBK, tak semua pintu masuk dibuka. GBK cuma membuka Pintu 5 yang berada di depan FX atau ditandai dengan lapangan bisbol dan Pintu 10 yang berada di seberang gedung TVRI.

Sementara itu, untuk memasuki area ring road SUGBK, cuma dibuka Pintu A (Plaza Barat), Pintu D (Plaza Tenggara), dan Pintu H (jalur pintu kuning).

[Gambas:Instagram]

Pengelola SUGBK menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 untuk memutus rantai penularan virus Corona. Pengunjung wajib memakai masker wajah, ada pengecekan suhu badan, pengunjung diwajibkan mencuci tangan, dan menjaga jarak hingga 2 meter.

Saat beraktivitas di SUGBK tetap perhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ya. Jangan lupa membawa tisu basah dan kering, botol minum, alat makan, semprotan disinfektan, sabun cair, hand sanitizer, alat ibadah, dan helm pribadi andai menggunakan ojek sebagai alat transportasi.

Patuhi peraturan ya, traveler, jangan sampai GBK menjadi klaster baru Corona. Seperti kata announcer yang selalu memberikan pesan kepada pengunjung GBK agar mereka yang jogging, jalan, sehat, main sepatu roda, beryoga, poundfit, bersepeda, sama-sama menjaga GBK, "karena, kalau bukan kitaaa, siapa lagi."



Simak Video "Mantap! SUGBK Jadi Stadion Terfavorit di ASEAN Versi AFC"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA