Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Agu 2020 18:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Wisata Alam di Timor Tengah Selatan

Bukit Fatuulan Timor Tengah Selatan
Bukit Fatuulan Timor Tengah Selatan (Foto: Honing Alvianto Bana/d'Traveler)
Timor Tengah Selatan -

Ketika kalian mengunjungi kabupaten Timor Tengah Selatan di Nusa Tenggara Timur, bisa saja bingung untuk menentukan tempat mana yang akan kalian kunjungi terlebih dahulu karena saking banyaknya pilihan. Berikut ini hanyalah beberapa tempat yang patut dipertimbangkan.

Bagian utara Timor Tengah Selatan

Terkenal akan pemandangan alam yang indah, bagian utara kabupaten Timor Tengah Selatan yang terletak di selatan pulau Timor ini adalah tempat yang wajib dikunjungi. Dengan pemandangan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk dan perbukitan hijau, tidak mengherankan mengapa kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi destinasi populer bagi para wisatawan dalam bebera tahun terakhir.

Untuk menikmati keindahan alam di Timor Tengah Selatan, kamu dapat berjalan ke arah utara untuk menikmati pemandangan perbukitannya yang hijau atau menyusuri sungai Bonleu di bawah kaki gunung Mutis yang menghidupi sebagian besar masyarakat di kabupaten ini. Dibagian utara, kalian bisa berjumpa dengan banyak sekali perbukitan yang cantik dan hutan yang masih sangat alami.

Bukit Fatuulan Timor Tengah SelatanMusim hujan adalah waktu yang tepat ke Timor Tengah Selatan (Foto: Honing Alvianto Bana/d'Traveler)

Bagian selatan Timor Tengah Selatan

Di ujung selatan dari kabupaten Timor Tengah Selatan, terdapat deretan pantai yang indah, seperti pantai Oetune, pantai Kolbano, pantai Siyafu dan pantai-pantai lainnya. Dengan pantai yang indah ditambah dengan cuaca yang mendukung sepanjang tahun, ini adalah tempat yang sempurna untuk berlibur di bawah sinar matahari.

Selain bersantai di pantai, kamu juga dapat menikmati air kelapa muda yang dijual oleh masyrakat lokal di sepanjang pantai ini.

Seputar kota Soe

Di sekitar ibu kota kabupaten Timor Tengah Selatan, kota Soe juga ada beberapa objek wisata yang tidak kalah menarik, seperti taman Bu'at, bukit Cinta, air terjun Oehala, atau air terjun Love yang berbentuk seperti simbol hati.

Kabupaten ini memang memikiki sejumlah tempat wisata yang masih alami di berbagai penjurunya. Untuk itu, kalian harus berkunjung untuk merasakannya sendiri.
Karena tak cukup kata untuk menggambarkan keindahan salah satu kabupaten terdingin di Nusa Tenggara Timur ini. Kalian pasti bisa jatuh cinta dengan kesederhanaan Timor Tengah Selatan.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, , dan sudah tayang di d'Travelers Stories.

[Gambas:Video 20detik]

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA