Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 17:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nikmatnya Secangkir Kopi di Puncak Sungai Penuh

Agung Iranda
detikTravel
Ngopi di Puncak Sungai Penuh
Foto: Agung Iranda/d'Traveler
Kopi Spesial Sungai Penuh

Lewat kopi, warga Sungai Penuh menjadi sebagai komoditas baru. Mereka yang dulu gengsi jadi petani, kini melihat ladang kopi sebagai kekuatan ekonomi baru, mereka menanam dan memetik, sortasi, pengupasan kulit, pengeringan, dan sortasi lagi, hingga akhirnya mereka sendiri mengemas dan menjadi brand yang siap untuk dipasarkan.

Di Depati VII coffe & resort, mereka membuktikan bahwa kopi tidak sekedar minuman yang enak, tapi juga sebuah tempat dimana anda bisa belajar mengelola lahan kopi, dilengkapi taman dengan berbagai jenis bunga dan pepohonan, kursi yang terbuat dari batu, kayu, dan bambu.

Pondok-pondok yang diukir dengan tema-tema adat dan sejarah. Anda juga dapat berfoto di rumah pohon, ayunan, dan di bawah bendera merah putih. Saat malam hari tiba, temaram lampu di lokasi dan pemukiman warga layaknya bukit bintang. Tak perlu khawatir bila larut malam, karena di sini menyediakan tempat camping dan tenda.

Menikmati Kopi di Puncak Sungai Penuh membuat jiwa menjadi lepas. Ada kebahagiaan, suasana asyik, dan rileks. Sehingga tak terasa waktu telah senja dan matahari mulai tenggelam. Kami pulang, sedangkan rombongan lain mulai datang untuk menikmati kopi di malam hari.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Agung Iranda, dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Berlibur Segar Gembira di Wahana Air Pantai Indah Kapuk Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
BERITA TERKAIT